Pemkab Karawang Peringati Hari Pahlawan, Plt Bupati Ajak Bangun Usaha dan Ekonomi Kerakyatan

Karawang – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar peringatan Hari Pahlawan 2023 yang mengusung tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan. Bertempat di Plaza Kantor Bupati, Jumat (10/11/2023).

Rangkaian diawali dengan Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Desa Pancawati Kecamatan Klari pada pagi hari, dilanjutkan dengan Upacara Hari Pahlawan di Plaza Kantor Bupati Karawang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Plt Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI. Ia menyampaikan bahwa tema yang diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat Indonesia merupakan pasar yang besar dengan banyak sumber daya alam yang luar biasa.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Senada dengan hal tersebut, melalui momentum Hari Pahlawan, ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara maju dan semakin sejahtera.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, para Asisten Daerah, para Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, para camat dan tamu undangan lainnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...