Nonton Bareng Film “Kejarlah Janji” Cara KPU Karawang Sosialisasikan Pemilu

Mari Fitriana, Ketua KPU Karawang

Karawang – Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu, red) Tahun 2024 sudah tinggal beberapa bulan lagi dilaksanakan. Komisi Pemilihan Umum (KPU), dari mulai pusat hingga daerah sudah gencar melakukan sosialisasi. Tidak terkecuali KPUD Kabupaten Karawang.

Dalam melakukan sosialisasi, KPU RI telah memberikan beberapa tools, salah satunya adalah sebuah film berjudul “Kejarlah Janji”.

“Nanti kita akan mengadakan nonton bareng dibeberapa basis pemilih dan juga melakukan sosialisasi yang masif, baik dari KPU Kabupaten, PPK sampai PPS untuk meneruskan informasi-informasi kepemiluan sampai ke basis pemilihan di masyarakat,” jelas Mari Fitriana, Ketua KPU Karawang. Jum’at (10/10/23).

Mari menjelaskan, sosialisasi yang sudah dilakukan oleh KPU Karawang antara lain kepada basis-basis pemilih seperti, kaum diffable, dan yang terbaru melakukan sosialisasi kepada kaum tuna rungu.

Selain itu, ia juga melakukan sosialisasi terhadap basis pemilih pemula, seperti para pelajar SMA, dan para Mahasiswa/i.

“Kami memiliki target pada pemilu nanti, harus berjalan dengan lancar, sukses tanpa ekses, dan juga diharapkan pada prosesnya nanti, akan minim bahkan tidak ada sengketa pemilu di Kabupaten Karawang,”tuturnya.

Mari pun menyampaikan, untuk masyarakat Karawang dihimbau agar mengecek namanya masing-masing, apakah sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT, red) atau belum.

Pastikan sebagai masyarakat Karawang yang sudah memiliki hak pilih dan sudah terdaftar menjadi pemilih tetap. Apabila belum terdaftar silahkan hubungi PPK atau PPS di wilayah masing-masing.

“Gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, jangan sampai terhasut oleh berita-berita hoax yang akhirnya membuat rugi selama 5 tahun ke depan,”pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...