Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tingkat kabupaten, di Lapangan Karangpawitan.

Peringatan HKN di Karawang berlangsung meriah, juga melibatkan banyak masyarakat yang hadir di Karangpawitan untuk berolahraga, berbarengan dengan car free day.

Plt Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengatakan, acara peringatan Hari Kesehatan Nasional di Lapangan Karangpawitan, juga bentuk sosialisasi hidup sehat kepada masyarakat.

“Insha Allah, Pemkab Karawang berupaya untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Fasilitas RSUD dan Puskesmas terus ditingkatkan,” kata H Aep.

Wabup bercerita, pengalaman pada saat pandemi kemarin memberikan pelajaran berharga bahwa fasilitas kesehatan harus menjadi prioritas demi kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya, Plt Bupati membacakan amanat dari Menteri Kesehatan RI, Bapak Budi G. Sadikin dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59. Amanat tersebut berisikan mewujudkan transformasi kesehatan untuk Indonesia maju.

“Sudah saatnya kita jadikan enam pilar kesehatan dan perkuat budaya kerja seluruh insan kesehatan sebagai acuan kerja bersama dalam mewujudkan transformasi kesehatan di Kabupaten Karawang,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...