Secara Serentak, Polres Karawang Gelar Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri

Polres Karawang Gelar Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri

Karawang – Sebagai bentuk aksi nyata Kepedulian Polri terhadap lingkungan dan pelestarian Alam,  Polres Karawang melakukan giat bertajuk Penanaman Sepuluh juta  Pohon bersama Polri.

Kegiatan dipimpin Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo PN diikuti Pju Polres Karawang, Kapolsek Ciampel AKP Hasanudin Bahar, berserta Muspika Ciampel dan para personil polisi RW Polres Karawang.

Kegiatan digelar diKp Ciampel Desa Mulyasari Kec Ciampel Kab Karawang, dengan sudah disediakan bibit pohon yang akan ditanam.

Kapolres Karawang, melalui Wakapolres mengatakan, giat tanam sejuta pohon ini tujuannya tak lain, agar lingkungan asri  dan lahan jangan sampai rusak.

“Utamanya dalam melakukan penanaman pohon serta upaya menjaga kelestarian alam dan menghadapi perubahan iklim dimana Kondisi alam sudah tereksploitasi cukup banyak, kondisi ini sangat mengkhawatirkan jika kita tidak melakukan penanaman pohon, tandasnya.

” Ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat cintai lingkungan kita, salahsatu caranya dengan cara tanam bibit pohon,” ujarnya.

Aksi tanam sepuluh juta pohon ini juga dilakukan serentak diseluruh Indonesia secara zoom.

Dan Melalui kegiatan penanaman pohon tersebut, kapolres berharap semoga bisa menjadi contoh dalam rangka menjaga kelestarian alam, harapnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...