The Windows Jadi Icon Karawang

Karawang – Kabupaten Karawang mempunyai bangunan yang menjadi ciri khas. Bangunan ini berbentuk jendela dengan tambahan tulisan sejarah Karawang.

Pembangunan The Windows sebagai salah satu icon di Kabupaten Karawang saat ini telah memasuki tahap ke dua. Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Keanekaragaman Hayati Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang, Dede Pramiadi mengungkapkan target penyelesaian tahap II akan berlangsung sampai 8 Desember 2023. Tinggi dari bangunan tersebut 25 meter.

“Sekarang sudah terpasang total ada sepuluh segmen struktur dengan ketinggian menyeluruh 25 meter. Insyallah akan selesai sampai 8 Desember,” ujarnya Rabu (15/11)

Proses penyelesaian saat ini tidak mengalami perubahan desain dan anggaran. Pembangunan tahap ini mengeluarkan dana sebesar enam milliar. Ia menjelaskan icon tersebut akan berbentuk jendela yang mempunyai empat sisi.

“Kita semua ketika lewat bunderan pasti sudah bisa melihat, kerangka jendela (raksasanya) sudah terbentuk. Itu pakai besi baja profil h atau h-beam. Bentuk jendela seperti ini baru ada di tiga negara salah satunya di Karawang, Indonesia,” tambahnya.

Ia melanjutkan setelah 10 segmen terpasang, kemudian akan dilanjutkan dengan memasang empat segel penutup di bagian atas. Setelah itu akan dipasangan penangkal petir di ujung bagian atas bangunan. Ia menyatakan setelah tahap dua selesai, akan dilanjutkan pembangunan tahap ke tiga berupa pemasangan tulisan sejarah di Karawang. Ia belum dapat menyebutkan jumlah anggaran yang akan digunakan untuk tahap tiga mendatang.

“Insyaallah tahap 2 segera selesai dan mulai masuk tahapan 3, semoga berjalan lancar dan tidak terkendala. Kita targetkan The Windows ini menjadi ikon yang betul-betul luar biasa di Karawang. Tahap tiga nanti pemasangan tulisan di setiap sisi bangunan,”pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...