KONI Apresiasi Atlet Dayung Juara Internasional

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rahmat Gunadi

Karawang – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Karawang akan memberikan jaminan pendidikan kepada atlet dayung asal Karawang yang baru saja mendapatkan juara di tingkat internasional.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rahmat Gunadi memberikan ucapan selamat kepada atlet dayung asal Karawang yang berhasil mendapatkan juara di tingkat internasional. Ia mengaku jika Arip merupakan atlet dayung berasal dari Karawang. Ia menjelaskan bahwa atlet ersbejt dalam Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Karawang.

“”Hari ini atas nama KONI mengucapkan selamat kepada Arip Purnama yang telah menjadi juara 1 Champions dayung di Thailand tahun 2023 ini. Arif itu jelas atas nama Indonesia, atas nama PODSI Jabar dan khususnya atas nama PODSI Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Ia menambahkan KONI Akan memberikan penghargaan kepada PODSI dan Arip terkait prestasi tersebut. Meski begitu ia belum dapat menyampaikan bentuk apresiasi tersebut. Ia menegaskan akan memberikan jaminan beasiswa pendidikan kepada atlet itu untuk dapat melanjutkan ke tingkat Perguruan Tinggi menggunakan jalur prestasi.

“Nanti kita akan mempertimbangkan segala sesuatunya untuk bagaimana menyambut Arip Purnama sebagai juara dunia. Kami akan berikan jaminan kepada Arip untuk dia bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan melalui jalur prestasi,” tambahnya.

Ia mempunyai harapan agar ke depan dapat melahirkan atlet baru kembali dari berbagai cabang olahraga. Ia menyampaikan pelatihan yang diberikan oleh PODSI kepada atlet cukup berhasil. Meski begitu pembinaan akan erus berlanjut, saat ini terdapat kejuaraan tingkat nasional yang sedang berlangsung di Cipule.

“PODSI Karawang cukup berhasil, dibuktikan dengan prestasi-prestasi sebelumnya. Kemudian sekarang lagi ada kualifikasi juga menjadi tuan rumah kejurnas lokasinya di Ciampel. Pembinaan masih berlanjut, silahkan dateng ke Cipule, banyak atlet usia dini yang sedang dididik. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi bahan juga bagi atlet-atlet lain untuk bisa lebih giat berlatih. Bukan hanya di dayung saja, tapi atlet lainnya juga,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Targetkan Program Rulahu Mencapai 2.500 Unit

Karawang – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE menargetkan sebanyak ...