Cek Nih Namanya, DPP Golkar Keluarkan Nama Bacalon Bupati Karawang

Faktajabar.co.id – DPP Partai Golkar mengundang kader terbaik di Kabupaten Karawang untuk menghadiri rapat penting di Jakarta. Beberapa nama kader Partai Golkar tersebut dipersiapkan Tahun 2024 dalam pemilihan kepala daerah/bakal calon Bupati Karawang.

Informasi yang dihimpun, Selasa (21/11/2023), kisi-kisi kader yang disiapkan menjadi bakal calon kepala daerah tersebut laki-laki dan perempuan. Mempunyai peran penting di partai berlambang pohon beringin. Kader terbaik itu akan mendapatkan rekomendasi dari bila hasil survey bagus di masyarakat Karawang.

Seperti yang dikutif di Viva.co.id Partai Golkar menggelar rapat tertutup di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Selasa, 21 November 2023 sore.

Adapun Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memimpin pertemuan itu, dan sebanyak 1.117 bakal calon kepala daerah turut hadir, termasuk Airin Rachmi Diany dan Ridwan Kamil.

Pertemuan hari ini Partai Golkar mengumpulkan seluruh calon-calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar. Jumlah yang dikumpulkan hari ini sebesar 1.117, baik itu sebagai bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam konferensi pers di DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 21 November 2023.

Selain Airin dan Ridwan Kamil, turut hadir pula Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie; Sekjen Golkar Lodewijk Friedrich Paulus; Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia; Wakil Ketua Umum Golkar Nurul Arifin dan Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan.

Menko Perekonomian itu pun membeberkan tujuan dikumpulkannya calon kepala daerah diharapkan dapat membantu kemenangan pileg dan pilpres pada 2024 mendatang. Airlangga juga berharap agar kader yang dikumpulkan itu bisa ikut mengembangkan partai Golkar.

“Dan tujuan dari berkumpulnya para calon diharapkan para calon kepala daerah berkontribusi dalam pileg dan pilpres di bulan Februari nanti. Salah satunya adalah Pak Paulus yang akan kita dukung untuk menjadi bakal calon di Papua Barat untuk Gubernur,” kata dia.

Tak hanya itu, Airlangga menegaskan bahwa para bakal calon kepala daerah itu harus bekerja sama dengan fungsionaris partai dan pengurus partai di tingkat daerah. Hal itu, lanjut dia, dapat menjadi modal utama bagi partai Golkar untuk berkontestasi di 2024. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...