Pemberian Kadeudeuh Atlet Dayung dari Pemkab Karawang

Karawang – Pemerintah Daerah Karawang memberikan Kadeudeuh kepada Arip atas prestasi yang telah diperoleh

Ketua Umum PODSI Kabupaten Karawang, Chandra menyampaikan keberhasilan dan prestasi yang diperoleh Arip sebagai atlet dayung di tingkat internasional merupakan aset berharga bagi pemerintah Karawang dan negara Indonesia. Ia mempunyai keyakinan penuh jika di Karawang terdapat Sumber Daya Manusia yang dapat meraih prestasi dalam ajang nasional dan internasional. Selain itu ia juga mengungkapkan hal ini dapat menjadi motivasi bagi generasi penerus.

“Lahirlah putra terbaik bangsa dari Karawang ini harus di maintenace karena harus dianggap sebagai aset yang sangat berharga dan prestasi yang beliau torehkan saat ini betul-betul mengibarkan Merah Putih di dunia internasional. Harapan kami, beliau bisa jadi motivator untuk generasi penerus bangsa dengan prestasi yang diraihnya. Saya yakin Karawang mempunyai banyak sekali potensi SDM yang mumpuni untuk meraih prestasi di ajang nasional maupun internasional,” ujarnya Selasa (21/11/2023)

Ia menjelaskan jika atlet tersebut merupakan sosok pekerja keras, tekun dan mempunyai semangat juang tinggi. Ia mengaku jika atlet ini bergabung di PODSI sejak tahun 2022 lalu. Meski begitu ia menyampaikan bahwa sebelumnya Arip telah mengikuti PORDA.

“Secara subjektif saya melihat tipekal yang pekerja keras, mempunyai semangat juang yang tinggi, tekun sehingga memperoleh hasil seperti ini. Efektifnya gabung di PODSI di tahun 2022, kalau berdayungnya sudah punya pengalaman sejak SMP. Waktu PORDA kemarin dia ikut nomor Slalom tahun 2019,” imbuhnya

Pelaksana Tugas Bupati, Aep Syaefulloh mengungkapkan pemerintah daerah telah memberikan Kadedeh terlebih dahulu kepada atlet tersebut. Selanjutnya akan diberikan program beasiswa Karawang Cerdas. Ia mempunyai harapan agar dalam PON tahun 2024 dapat menorehkan prestasi kembali.

“Kami mengucapkan selamat kepada Arip, Alhamdulillah bisa menjadi salah satu atlet yang bisa bermain di Thailand sebagai prestasi yang luar biasa. Insyallah kami pemerintah daerah akan memberikan apresiasi dan mudah-mudahan ke depan juga yang menjadi cita-cita Arip akan konsisten. Atas nama pemerintah daerah akan memberikan Kadedeh dulu, kami akan berkoordinasi dengan KONI. Kami juga akan memberikan Karawang Cerdas untuk Arip di sekolah dan juga uang pembinaan. Mudah-mudahan di PON tahun depan bisa mendapatkan juara,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...