Perkuat Perkaderan, HMI Komisariat Al-Aziz Cabang Karawang Sukses Gelar Latihan Kader 1

Faktajabar.co.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Al-Aziz Cabang Karawang menggelar basic training LK 1 di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Jumat (17/11/2023).

Basic Training ini bertujuan untuk membina kepribadian mahasiswa muslim yang berkualitas akademis, sadar akan peran dan fungsinya dalam organisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan bangsa.

Ketua Pelaksana LK 1 Muhamad Raihan Sidiq mengatakan, LK 1 diselenggarakan selama tiga hari yang terdapat materi wajib yang sudah di berikan kepada peserta.

Seperti materi Sejarah Peradaban Islam, Konstitusi HMI, NDP HMI, Mission HMI dan Kepemimpinan Manajemen dan Organisasi.

“Para pemateri sangat luar biasa, para alumni HMI Komisariat Al-Aziz juga turun lapangan, banyak yang mengisi materi bahkan Kordinator Presidium MD Kahmi Kabupaten Karawang pun menjadi pemateri juga,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Al-Aziz, Aip Buhori menyampaikan bahwa ber-HMI bukan untuk mendapatkan popularitas.

“Masuk HMI bukan untuk gagah-gagahan namun tanamkan di dalam hati bahwa ketika berHMI adalah sebuah proses dalam kehidupan bermahasiswa tentu tanggungjawab seorang kader HMI harus dipikul. Sesuai dengan tujuan HMI yaitu ‘Terbinanya Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi yang Bernafaskan Islam dan Bertanggung Jawab atas Terwujudnya Masyarakat Adil Makmur yang Diridhoi Allah SWT,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, menurutnya LK 1 merupakan gerbang awal untuk berproses di HMI.

“Ini merupakan awal, masih panjang jalan untuk berproses di himpunan ini. Ber-HMI adalah komitmen untuk terus berupaya mencapai tujuan HMI, menjadi insan cita untuk membentuk masyarakat cita,” tuturnya.

Karena, tambah Aip, tujuan HMI inilah yang harus dilaksanakan dan ditanamkan didalam diri kader.

“Ketika sudah ber-HMI, organisasi harus berimbang dengan akademis tentu kedua hal itu sama pentingnya,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...