Lapas Karawang Terima Penghargaan Peraih IKPA Terbaik Dari KPPN Karawang

Lapas Karawang Terima Penghargaan Peraih IKPA Terbaik Dari KPPN Karawang

Karawang – Bertempat di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KKPN) Kab. Karawang, Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Christo Toar menerima penghargaan peraih IKPA terbaik dan penghargaan sebagai Juara 2 Pengguna HAI CSO Teraktif periode Triwulan III Tahun Anggaran 2023 . Kamis (14/12/2023)

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Kab. Karawang Hajoe Saptaria kepada Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Christo Toar. Dalam kegiatan ini, Lapas Karawang ikut berpartisipasi pada 5 Kategori Penilaian yaitu Laporan Keuangan, HAI CSO, Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP), Transaksi Digipay, dan IKPA.

Dalam sambutannya, Hajoe Saptaria menyampaikan langkah-langkah Strategis untuk pelaksanaan Anggaran pada Tahun Anggaran 2024.
“Menghadapi pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2024, jika terdapat kegiatan-kegiatan yang belum muncul pada RKAKL , segera lakukan revisi, siapkan dokumen pelaporan yang Akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan” ujarnya (Hajoe Saptaria).

Selain itu Kepala KPPN Karawang menyampaikan kepada seluruh Satuan Kerja dibawah KPPN Karawang atas kerjasamanya dalam membantu KPPN Karawang selaku Kuasa Bendahara Umum Negara (KBUN) dalam menambah nilai IKPA KPPN Lingkup Kantor Wilayah Jawa Barat.

Menanggapi penghargaan yang diraih tersebut, Kepala Lapas Karawang Christo Toar menyampaikan bahwa 2 Penghargaan tersebut bukan menjadi hal untuk berpuas diri, akan tetapi menjadi moment untuk menjadi lebih baik.

“Dengan adanya 2 penghargaan ini, membuktikan bahwa Lapas Karawang berkomitmen untuk memberikan Transparansi kepada masyarakat serta menunaikan realisasi anggaran dengan baik dan benar. Selain itu, 2 penghargaan ini tidak akan membuat kami puas dalam melayani publik, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik salah satunya dibidang Anggaran” pungkasnya (Christo Toar)

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan DIPA dan Penandatanganan Pakta Integritas kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di lingkungan KPPN Karawang.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...