214 Peserta Ramaikan Gebyar Pemilu di Kotabaru

Pagelaran jalan Babarengan bersama PPK Kotabaru

Karawang – Pagelaran jalan Babarengan bersama PPK Kotabaru dikemas dengan rangkaian acara yang menarik. Hal itu bertujuan agar gebyar pemilu 2024 bisa dilaksanakan dengan riang gembira serta bisa berjalan dengan lancar tanpa ekses.

Ketua Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM PPK Kotabaru Samsudin mengatakan, jalan babarengan merupakan rangkain sosialisasi pemilu 2024 yang dilaksanakan gebyar gembira itu dikemas dengan menarik.

“Sebenarya kegiatan ini merupakan kegiatan serantak yang harus dilaksanakan di masing-masing PPK yang ada Kabupatan Karawang. Maka dari itu, PPK Kotababaru melaksanakan jalan babarengan di lapangan kecamatan kotabaru,” katanya, pada minggu (17/12/2023)

Ia mejelaskan, dalam acara tersebut diawali dengan senam jinggle pemilu dan jalan santai yang ikuti oleh berbagai unsur. Mulai dari Kapolsek, Camat, Koramil, PPK, PPS, Panwascam Kotabaru dan masyarakat umum.

“Sebanyak 214 peserta yang mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai,” terangya.

Masih dikatakannya, karena acara tersebut merupakan rangkaian sosialisasi. Maka pesan yang disampaikannya pun tentu tentang edukasi pemilih dan materi-materi sosialisasi.

“Dalam acara ini kita juga ada acara hiburannya. Ada organnya juga dan memberikan hadiah kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan tentang pemilu. Selain itu, ada pembagian doorprize nya juga,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan partisipasi masyarakat di pemilu 2024. Sehingga pemilu bisa berjalan dengan aman, damai dan sukses tanpa ekses.

“Tentunya kita berharap pemilu 2024 di kecamatan kotabau bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada sengketa,” harapnya.

Salah satu peserta jalan babarengan Hanifah mengaku senang dan bahagia bisa mengikuti kegiatan tersebut. Karena bisa menambah pengetahuan tentang pemilu dan pulangnya bisa membawa hadiah.

“Alhamdulillah bermanfaat banget, gak nyesel ikutan jalan babarengan. Soalnya, saya pulangnya dapat hadiah,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...