Jalan Babarengan, PPK Purwasari Ajak Masyarakat Untuk Partisipasi Dalam Pemilu 2024

PPK Purwasari Ajak Masyarakat Untuk Partisipasi Dalam Pemilu 2024

Faktajabar.co.id – Dalam rangka menyambut pemilu 2024 PPK Kecamatan Purwasari menggelar jalan santai yang bertema Jalan Babarengan yang diisi berbagai kegiatan dengan diawali senam pagi yang dilanjut jalan santai dan undian kupon dorprize, pada hari, Minggu, (17/12/23).

Ketua PPK Kecamatan Purwasari yang diwakili melalui Kadiv SDM Muhtar Galuh Ardian mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan bahwa Pemilu 2024 akan Diselenggarakan.

” Saya ucapkan terimakasih atas partisipasi bapa ibu semuanya telah ikut dalam acara jalan babarengan yang bertujuan untuk mensosialisasikan bahwa pemilu tahun 2024 ini akan diselenggarakan pda tanggal 14 februari tahun 2024, dalam penyelenggaraan pemilu untuk tentu ada beberapa aspek penting yang mesti menjadi suatu pokok perhatian kita semua yang salah satunya berbicara soal partisipasi politik, nah partisipasi politik itu sendiri bukan hanya tanggung jawab kita penyelenggara pemilu saja tapi semua dari aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian kemudian TNI semuanya memiliki peran stategis dalam penyelenggaraan pemilu,” ucap Muhtar.

Selanjutnya, iapun menambahkan bahwa tingginya partisipasi kerap menjadi suatu gesekan antar golongan, untuk itu ia tegaskan agar masyarakat agar tetap menjaga keutuhan Bangsa dan Negara.

“Kaitan dalam hal itu tingginya partisipasi kerap kali menjadi suatu gesekan antar golongan hal itu tentu biasanya diakibatkan daripada perilaku-perilaku para kontestan, untuk itu kami dari PPK khusus dari kecamatan Purwasari mngajak kepada masyarakat untuk menjadi suatu agen-agen penyaring informasi untuk menjaga ke utuhan kita sebagai bangsa dalm hal ini kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Purwasari,” ujarnya.

Kedati demikian, Kapolsek Purwasari Nana Sujana menghimbau kepada pihak penyelenggara pemilu agar bersikap netral dan tidak berpihak pada suatu golongan atau partai tertentu.

“Dalam kesempatan ini kami memohon kepada seluruh penyelenggara pemilu agar bersikap netral jangan berpihak kepada suatu golongan atau partai tertentu. Untuk itu kami mohon kerjasamanya dalam rangka penyelenggaraan pemilu untuk menciptakan situasi aman da kondusif , Sekali lagi tekankan kepada seluruh penyelenggara pemilu agar bersikap netral.” jelas Nana

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Karawang Mari Fitriana menambahkan, Jalan Santai Babarengan ini bermakna jalan santai untuk menjaga kesehatan bagi para penyelenggara PPK maupun PPS dikarenakan pemilu 2024 semakin mendekati dan tahapan yang sangat padat dengan begitu harus senantiasa menjaga kesehatan dan juga memperkuat kebersamaan dengan kepolisian dan TNI.

“Tujuan kegiatan Jalan Babarengan bermakna Jalan santai untuk menjaga Kesehatan Para Penyelenggara yang semakin mendekati Hari Pemilihan dengan tahapan makin padat harus senantiasa menjaga kesehatan juga memperkuat kebersamaan dengan para pihak PPK, PPS dengan Pemerintah, Kepolisian, TNI dan Panwascam tingkat Kecamatan beserta tingkat Desa/Kelurahan agar Jalan Babarengan suksesi Pemilu 2024.” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...