Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Polres Karawang Turunkan 4.092 Personil Pengamanan

Polres Karawang Turunkan 4.092 Personil Pengamanan

Faktajabar.co.id – Polres Karawang beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan mitra Kamtibmas lintas sektor melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023. Apel tersebut digelar dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan perayaan malam tahun baru 2024.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, dalam kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2023 ini ada sebanyak 4.092 personil gabungan yang diturunkan, terdiri dari unsur anggota TNI-POLRI, termasuk mitra Kamtibmas dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

“Total nanti ada 31 pos pengamanan yang akan kita dirikan, baik itu pos pengamanan wisata dan termasuk pengamanan tempat ibadah serta jalur transportasi baik tol maupun non-tol,” ujarnya saat diwawancarai pada Kamis, 21 Desember 2023.

Ia menginformasikan, titik rawan yang akan diantisipasi adalah titik transportasi terutama jalur tol dan Pantura.

Selain itu, personil gabungan tersebut akan melakukan pengamanan juga terhadap objek wisata yang ada di Kabupaten Karawang termasuk laut.

“Kemarin Menhub sudah menyampaikan bahwa kita akan mengutamakan jalur tol terlebih dahulu. Dan juga untuk arus dari Barat ke Timurnya, dimungkinkan saat baliknya dari ara Timur ke Barat akan difungsikan juga Japek 2, tapi sifatnya situasional itu dari tol Sadang sampe ke Kutanegara. Kita juga mengantisipasi di tempat objek wisata khususnya di pesisir laut,” paparnya.

Tentunya ia berharap, perayaan Natal 2023 dan malam tahun baru 2024 bisa berjalan dengan tertib tanpa ada kegiatan negatif apalagi yang mengarah pada tindak pidana.

Di samping itu, Bupati Karawang, Aep Saepulloh menyampaikan, di malam natal nanti Pemerintah Daerah beserta tim gabungan keamanan akan berkeliling ke gereja-gereja untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

Ia menegaskan, diakhir tahun ini semua perayaan baik natal maupun tahun baru, harus berjalan dengan lancar dan aman.

“Wilayah kita itu Selatan berdampingan dengan Bogor, Utara berdampingan dengan Bekasi termasuk Subang. Nah ini antisipasi, tentunya harus diberikan kenyamanan. Semua berkomunikasi untuk mengamankan,” katanya.

“Insyaallah di malam tanggal 24, kami akan berkeliling. Titik utama biasanya gereja katolik samping sakinah, terus Resinda yang luas dan banyak jamaat nya. Biasanya 2 atau 3 titik kami kunjungi pas malam natal,” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...