Minimalisir Tindak Kriminal di Tahun Baru, Polres Karawang Musnahkan Ribuan Miras

puluhan ribu barang bukti narkoba dimusnahkan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023

Karawang – Dalam rangka pengamanan Nataru 2024, puluhan ribu barang bukti narkoba dimusnahkan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono memaparkan, 4.092 personel gabungan TNI-POLRI serta mitra Kamtibmas telah mengamankan berbagai jenis narkoba hingga petasan yang diperkirakan akan digunakan untuk perayaan tahun baru 2024.

“Miras berbagai merek dan jenis sebanyak 10.315, arak bali sebanyak 250 botol, miras oplosan sebanyak 27 liter, ganja sebanyak 2 kg, hexyimer sebanyak 2.500 butir, petasan 2.500 buah, sabu-sabu sebanyak 55,5 gram,” paparnya saat diwawancarai pada Kamis, 21 Desember 2023.

Setelah puluhan ribu barang bukti dimusnahkan, ia berharap perayaan malam tahun baru nanti akan berlangsung dengan tertib tanpa adanya kegiatan yang berbau negatif.

“Kita harap masyarakat bisa merayakan malam tahun baru dengan tertib dan kemudian tidak melakukan hal-hal negatif yang akhirnya berujung pada tindak pidana. Salah satunya penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, termasuk petasan yang bisa memicu terjadinya kebakaran,” ujarnya.

Bupati Karawang, Aep Saepulloh mengatakan, Narkoba bukan hanya musuh pemerintah, melainkan musuh kita bersama seluruh masyarakat Karawang.

Aep mengungkapkan, di tahun sebelumnya peredaran narkoba lebih mudah masuk di wilayah pesisir Utara. Oleh karena itu, pihaknya dengan bantuan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) akan melakukan pengamanan ketat di daerah pesisir utara Karawang.

“Waktu 2022 peredaran narkoba lebih mudah masuk di wilayah pesisir Utara, kemarin kami kedatangan Danlanal. Alhamdulillah kami pemerintah daerah dengan bantuan Danlanal akan mengawasi peredaran narkoba,” ungkapnya.

“Narkoba bukan hanya musuh kita aparat negara, tentu musuh kita bersama masyarakat Karawang,” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...