Penghujung Tahun 2023, Pemuda Sedekah KNPI Karawang Genap di 30 Kecamatan

Pemuda Sedekah KNPI Karawang

Faktajabar.co.id – Sejak awal bergulirnya program Pemuda Sedekah di tahun 2021, kini di akhir Desember 2023, DPD KNPI Karawang selaku pelaksana program tersebut merampungkan target 30 kecamatan dalam tiga tahun ini.

Sesuai jumlah kecamatan yang terdapat di Kabupaten Karawang. Dalam kegiatan ini KNPI Karawang memberikan bantuan ke tempat sarana ibadah dan pendidikan yang tersebar di Kabupaten Karawang.

Setelah kunjungan sebelumnya terlaksana di 29 titik, kini DPD KNPI Karawang menggenapkan program Pemuda Sedekah menjadi 30 titik lokasi di 30 Kecamatan, Kabupaten Karawang. Lokasi ke-30 ini adalah di Kecamatan Telukjambe Barat, pada hari Senin, 25 Desember 2023.

Sumbangan pada kegiatan ini diserahkan kepada 2 Majlis Ta’lim dan Taman Pendidikan Anak, yakni Majlis Taklim khoerunisa di Dusun Cibogo RT.010 /006 Desa Margamulya Kecamatan Telukjambe Barat dan Majlis Taklim Assidiq bin nuh di Dusun Cibogo RT. 11/06 Margamulya, Telukjambe Barat.

Yakub Fauzi, Sekretaris KNPI Karawang, menyampaikan maksud adanya program pemuda sedekah ini adalah untuk silaturrahmi kepada para tokoh dan sekaligus menjalin sinergitas diantara para pengurus DPD KNPI dengan Pengurus KNPI di tingkat Kecamatan.

” Kegiatan ini adalah Agenda Pemuda Sedekah yang ke-30 setelah sebelumnya di beberapa kecamatan yang lain. Kedatangan kami kesini adalah untuk menyambungkan silaturrahmi kepada para Tokoh, dan tentunya kepada para Pengurus Kecamatan KNPI di Telukjambe Barat ini, sekaligus menyalurkan sedikit bantuan dari para mitra dan Pemuda yang ternaung di bawah KNPI Karawang,” kata Yakub.


Ia juga menegaskan keinginannya dengan program ini agar dapat dirasakan langsung ke masyarakat.
“Program ini walaupun sedikit, diharapkan bisa menjadi stimulan yang memberikan manfaat yang besar, dan dirasakan langsung ke masyarakat. Kami sangat berterima kasih kepada para pengurus KNPI baik di DPD maupun yang di Pengurus Kecamatan telah turut serta menyukseskan program ini, semoga program ini akan terus berkelanjutan,”katanya.

Lanjutnya, perwakilan Majlis ta’lim Khoerunisa dan majlis taklim Assidiq bin nuh, yakni Ummayah dan Anden menyambut baik dan menerima sumbangan dari KNPI tersebut, serta berterima kasih atas kepedulian para pemuda yang tergabung di KNPI ini.


“Kami selaku pengurus Majlis Taklim ini menghaturkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas pemberian dari KNPI karawang, semoga menjadi keberkahan untuk semuanya,” kata Summayah.


Ucapan terima kasih yang sama juga disampaikan oleh Pengurus KNPI Kecamatan Telukjambe Barat, yaitu Nasrul.


Setelah selesai serah terima bantuan dari KNPI, dilanjutkan dengan acara ramah tamah, obrolan ringan dan Diskusi dengan para Pengurus Kecamatan mengenai beberapa topik hangat di sekitar Karawang.(and/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...