Terharu, Sarmin Dapat Bantuan Gerobak Baso Dari Dinas Koperasi

Bantuan pemkab Karawang bagi pelaku usaha UMKM Karawang

Karawang – Pemkab Karawang mendorong roda perekonomi kerakyatan dengan menyalurkan bantuan gerobak kepada ratusan pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).melalui Dinas Koperasi dan UKM Karawang.

Para pelaku UMKM yang menerima bantuan gerobak untuk berjualan tersebut, merupakan para pedagang dari sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Karawang.

Salah satu penerima, Sarmin Warga Dusun Jati Boros RT 16, RW 05 Desa Kertajaya Kecamatan Jayakerta yang mendapatkan bantuan gerobak bakso berikut satu paket alat- alat lengkap di akhir tahun 2023 dari Dinas koprasi dan UKM karawang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro H.Agus Jaelani.

“Bantuan ini berupa barang satu paket gerobak bakso berikut alat-alat selengkapnya untuk bapak Sarmin warga Desa Kertajaya Kecamatan Jayakerta. Bantuan diberikan berupa barang, bukan uang,” Ucap H. Agus jaelani Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koprasi dan UKM Karawang.

Ia mengatakan, pihaknya tengah melakukan monitoring kepada pelaku usaha yang telah mendapatkan bantuan gerobak itu. Pada tahun ini total ada 80 pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan gerobak dan alat usaha sesuai dengan jenis usahanya.

“Bantuan gerobak kepada pelaku usaha, di Karawang diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Bantuan gerobak tersebut dilakukan di antaranya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, juga sebagai upaya mengatasi kemiskinan di wilayah Karawang agar warga karawang dapat berkembang pesat dalam usahanya.

Di halaman Dinas Koperasi dan UKM Karawang, Sarmin penerima manfaat ucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari pemerintah kabupaten karawang melalui Dinas Koperasi dan UKM karawang yang sudah memberikan bantuan berupa Gerobak bakso satu paket dengan alat-alat selengkapnya.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini, usaha saya dapat berkembang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Karawang, Bupati H.Aep Syaepuloh SE. dan Dinas Koperasi UKM Karawang, Drs, H.Rochman dan H.agus jaelani selaku Kabid. Semoga bantuan ini bermanfaat buat keluarga kami,” pungkasnya.(red/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...