Tiga Orang Tewas Dalam Tabrakan Mengerikan Kereta Api di Cicalengka Bandung

Faktajabar.co.id – Insiden kecelakaan tabrakan kereta api di Cicalengka Bandung menewaskan tiga orang.

“Tiga korban jiwa dalam peristiwa tabrakan kereta ini merupakan masinis, asisten masinis, dan pegawai kereta,” ucap Kapolresta Bandung Kusworo Wibowo, Jumat 5 Januari 2024.

Kapolresta Bandung menyampaikan di lokasi kejadian, laporan sementara korban tewas yang diketahui berjumlah tiga orang.

Hanya saja, Kapolresta tidak menjelaskan korban tewas akibat kejadian tersebut berasal dari kereta api yang mana, dan mengatakan akan mengabari nanti.

Soal penumpang kereta api, Kusworo menyampaikan, sejauh ini keadaan penumpang dalam kondisi yang baik, dan tengah dilakukan proses evakuasi.

Evakuasi dilakukan bersama tim gabungan yang terdiri dari Badan SAR Nasional (Basarnas), pemadam kebakaran (damkar), dan pihak-pihak terkait.

Polisi juga telah memasang garis polisi untuk mengamankan TKP sehingga tidak ada masyarakat yang mendekati lokasi tabrakan.

Sebelumnya diberitakan, Kereta Api Turangga dan Kereta Api Komuter Bandung Raya tabrakan di jalur lintasan kereta api Petak Haurpugur – Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat 5 Januari 2024, sekitar pukul 06.00 Wib.

Akibat tabrakan tersebut, lokomotif kereta api Komuter Bandung Raya mengalami kerusakan parah. Bahkan, kabin lokomotif bermotif vintage itu sudah tak beraturan.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...