Bupati Menancapkan Batu Bata Pertama Pembangunan Masjid Al-Aman

Bupati Karawang, H Aep Syaepulloh,SE

Karawang – Bupati Karawang, H Aep Syaepulloh menancapkan batu bata pertama untuk pembangunan Masjid Al-Aman di Kampung Santiong, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat. Bangunan masjid dua lantai itu dibangun dengan uang pribadi Bupati dan akan diwakafkan untuk almarhum sang ibu Hj. Cucu Saodah.

Aep mengatakan, dirinya tergerak untuk membangun ulang Masjid Al-Aman lantaran gedung Masjid itu belum pernah direnovasi selama 30 tahun terakhir.

“Alhamdulillah, hari ini saya menunaikan nadzar saya untuk membangunkan Masjid atas nama orang tua saya. Semoga Masjid Al-Aman menjadi wasilah keberkahan untuk Almarhumah ibu saya,” ucap Aep usai meletakan bata pertama Pembangunan Masjid Al-Aman, Kamis, (11/1) sore.

Aep menceritakan, sesuai wasiat almarhum sang ibu. Ia diminta untuk membangun masjid-masjid di Karawang yang kondisinya sudah memprihatinkan.

Kebetulan, Masjid Al-Aman ini menjadi salah satu bangunan paling tua di pusat kota Karawang. Sebab, selama 30 puluh tahun tanpa pembangunan membuat kondisi bangunan masjid menjadi lapuk dan usang.

“Saya menargetkan pembangunan lantai satu masjid ini bisa rampung sebelum Bulan Ramadan, tentunya agar bisa digunakan untuk Salat Tarawih oleh masyarakat,” kata Aep.

Selain di Kampung Santiong, lanjut Aep, dirinya juga memiliki niat untuk membangun satu masjid lagi di wilayah Kecamatan Klari. Disana, bangunan masjid itu akan diwakafkan untuk almarhum ayahnya H. Edi Yustono. “Insyaallah satu masjid lagi untuk almarhum ayah saya,” ucapnya.

Disisi lain, Pengurus DKM Masjid Al-Aman yang juga penanggungjawab pembangunan Dede Solihatin mengaku sangat bersyukur bahwa akhirnya gedung Masjid Al-Aman ini dibangun ulang oleh Bupati.

Dede menceritakan, sebelum dibangun kondisi Masjid Al-Aman sangat memprihatinkan. Langit-langit bangunan sudah lapuk dan usang, kusen-kusennya juga sudah keropos dimakan rayap. Lebih parah lagi kondisi beton penyangganya pun sudah melengkung.

“Kami sangat bersyukur, sekaligus berterimakasih kepada Pak Bupati yang sangat tulus membangun ulang Masjid Al-Aman,” ucapnya.

Dede bilang, desain bangunan Masjid Al-Aman yang baru sangat mempesona. Gaya arsitektur dan desain interiornya mengikuti selera Pak Bupati yang elegan dan dinamis.

“Kalau dilihat dari desainnya bangunan Masjid kami yang baru ini sangat luar biasa. Bukan hanya jadi dua lantai, tapi gaya arsitektur dan interiornya luar biasa,” sanjung Dede.

Diketahui, Masjid Al-Aman ini berdiri di Jalan Jalan Arif Rahman Hakim, Kampung Santiong, Kelurahan Nagasari. Bangunan ini dirobohkan dan dibangun dari nol sejak 19 Desember 2023 lalu. Bupati menargetkan bangunan lantai satu masjid ini rampung sebelum Bulan Ramadan.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Karawang Gelar Sidang Paripurna Terkait Agenda LKPJ Bupati

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang menggelar sidang paripurna dengan agenda ...