Eksekutor Pembunuhan di Sasak Misran, Diringkus Polres Karawang Dengan Dihadiahi Timah Panas

Karawang – Eksekutor pembunuh bayaran yang disewa oleh pelaku berinisial OC (32) yang menjadi dalang pembunuhan berencana di Karawang berhasil diringkus Satreskrim Polres Karawang di Kabupaten Banyumas.

Eksekutor RZ (24) usai melakukan aksinya, membunuh korban Arif Sriyono (32) warga Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Karawang langsung melarikan diri ke rumahnya yang berada di Kabupaten Banyumas.

“Saat akan di tangkap pelaku RZ melakukan perlawanan kepada petugas dan akan melarikan diri sehingga petugas memberi tindakan tegas dan terukur kepada pelaku,” ujar Wirdhanto, pada hari, Kamis, (18/1/2024).

Pelaku RZ melakukan hal tersebut dicekoki miras dan obat keras oleh pelaku OC yakni istri korban itu sendiri. Pelaku RZ juga dibayar Rp1,5 juta dan satu unit sepada motor korban yang berjenis vixion.

“Dari penangkapan pelaku RZ kami mengamankan barang bukti berupa, satu unit sepada motor milik korban, tiga botol miras, satu stel pakaian pelaku, satu sendal pelaku dan dua handpone milik pelaku. Akan tetapi sajam yang dilakukan oleh pelaku mereka buang di sungai srayu yang berlokasi di Banyumas,” ungkapnya.

Atas perbuatannya tersebut pelaku di jerat dengan Pasal 340 KUHPidana jo pasal 56 dan atau Pasal 365 ayat (3) KUHPidana jo Pasal 56 KUHPidana dan atau Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana paling lama 20 tahun atau seumur hidup.

Sementara itu, Pelaku RZ mengatakan, ia sudah di doktrin selama seminggu dan terus diberikan minuman keras dengan hal ini pelaku RZ merasa di jebak oleh pelaku OC.

“Awalnya saya menolak untuk melakukan pembunuhan karena sudah di doktrin selama seminggu dan diberikan minuman keras dengan hal ini saya mau melakukan pembunuhan saya pun merasa dijebak. Saya mau pulang tetapi tidak punya ongkos sama sekali,” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...