Diklatsar IGTKI untuk Meningkatkan Kemampuan Dalam Organisasi

Diklatsar Ikatan Guru TK Indonesia Kabupaten Karawang

Karawang – Diklatsar Ikatan Guru TK Indonesia Kabupaten Karawang untuk meningkatkan kemampuan dalam mengurus organisasi.

Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kabupaten Karawang mengadakan Diklatsar yang diselenggarakan di Kecamatan Tegalwaru.

Ade Rusdana, Ketua IGTKI Karawang menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan materi tentang organisasi bagi semua anggota. Tidak hanya anggota IGTKI saja, kegiatan tersebut juga mengikutsertakan PGRI Karawang.

“Kami melakukan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan Pengelolaan Organisasi (PKPO) tahun 2024. Tujuan kegiatan untuk meningkatkan dan mengembangkan materi keorganisasian di IGTKI -PGRI KARAWANG,” ujarnya Sabtu (20/1/2024).

Saat ini ada sebanyak 57 orang pengurus IGTKI Karawang. Anggota ini terdiri dari guru ASN dan honorer. Jumlah guru honorer yang tergabung sebanyak 1.037 orang.

Diklatsar Ikatan Guru TK Indonesia Kabupaten Karawang

“Jumlah peserta: 57 org perwakilan pengurus IGTKI Kecamatan se-kabupaten Karawang. Guru TK kolaborasi antar yg ASN dan Honorer..tapi mayoritas adalah guru honorer. Jumlah guru honorer yg ada d IGTKI kurang lebih 1.037 orang,” tambahnya

Ia menambahkan kegiatan tersebut dapat menjadi bekal bagi semua pengurus IGTKI di tingkat kabupaten dan kecamatan. Ia mempunyai harapan agar pengurus dapat menjalankan organisasi dengan baik sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Diklat ini orientasi nya adalah kepemimpinan IGTKI, jadi untuk pembekalan para pengurus IGTKI baik tingkat Kabupaten maupun tingkat kecamatan. Insha Allah. Dengan adanya kegiatan PKPO ini di harapkan temen -temen pengurus IGTKI baik tingkat Kabupaten maupun tingkat kecamatan bisa menjalankan organisasi dengan baik dan benar sesuai materi – materi keorganisasian yg sudah di sampaikan oleh instruktur dari wiradaya institut dari Jawa Barat,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...