27.570 Logistik Pemilu Didistribusikan ke Tiap Kecamatan

Pendistribusian Logistik pemilu ke kecamatan

Karawang – Sebanyak 27.560 bilik suara dan 6.890 atk telah di distribusikan ke masing-masing PPK di 30 kecamatan.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang telah melakukan distribusi bilik suara dan alat tulis kantor (ATK). Ketua KPUD Karawang, Mari Fitriana menyampaikan untuk distribusi bilik suara dilakukan pada 15 Januari, kemudian dilanjutkan dengan distribusi ATK pada 18 Januari. Pendistribusian hanya dilakukan selama satu hari saja untuk bilik suara dan ATK.

“Tanggal 15 mulai distribusi bilik suara dan di tanggal 18 kami distribusi atk. Hanya di tanggal itu saja sudah langsung selesai,” ujarnya Jumat (19/1/2024)

Total bilik suara untuk 30 kecamatan sebanyak 27.560, rincian tersebut terdiri dari 6.890 TPS dikali dengan 4 bilik suara. Selanjutnya untuk atk ada sebanyak 6.890 set. Ia menjelaskan tidak terdapat bilik suara yang mengalami kerusakan. Selanjutnya setelah bilik suara dan atk, KPU juga akan distribusikan kotak suara. Jumlah kotak suara sebanyak 34.450 kotak.

“Bilik 6.890 tps x 4 = 27.560, untuk Atk 6.890 set. Dalam proses pengiriman nya bilik masih di dalam plastik, secara umum baik kondisi nya. Kotak suara Teh, tapi nanti setelah proses sorlip, pengesetan dan packing selesai. Kotak suara yang harus diterima 5 kotak x 6.890 tps. Rencana akan dikirimkan secara parsial,” tambahnya.

Ketua PPK Kecamatan Telukjambe Barat, Satibi mengungkapkan jumlah bilik suara untuk 157 TPS di kecamatan ini sebanyak 628. Kemudian untuk jumlah atk yang akan digunakan sebanyak 157 set. Ketika menerima bilik suara dan atk semua dalam kondisi baik. Ia melanjutkan untuk proses distribusi ke setiap TPS akan dilakukan ketika seluruh logistik telah diterima.

“Kami saat ini sudah menerima Bilik Suara dan ATK. Jumlah Bilik suara yg di terima oleh PPK sesuai dengan jumlah TPS yg ada 157 TPS x 4 Bilik suara jadi total yang di terima 628 Bilik suara. Kondisi bilik suara semuanya dalam kondisi baik dan untuk ATK sudah Kami terima dalam kondisi baik sesuai dengan jumlah TPS yaitu 157 ATK. Untuk pendistribusian ke masing masing TPS nanti kami lakukan bersamaan setelah semua kebutuhan logistik untuk TPS yg di kirim dari KPUD sudah ada semua,” ungkapnya

Tidak hanya Kecamatan Telukjambe Barat saja, PPK di Telukjambe Timur pun telah menerima dua jenis logistik itu. Ketua PPK Telukjambe Timur, Eka Sukarta menyampaikan untuk jumlah bilik suara sebanyak 1.508 dan untuk atk sebanyak 377 set. Ia menambahkan hingga sekarang belum terdapat arahan dari KPUD terkait proses distribusi ke setiap TPS.

“Sudah kami terima di tanggal 15 dan 18 Januari. Jumlah bilik suara : 1.508 buah (377 tps x 4), jumlah ATK 377 set. Kondisi nya semuanya baik sesuai jumlahnya dan tidak ada kerusakan. Bilik suara dan ATK sudah kami susun sesuai kebutuhan utk tiap2 PPS namun pendistribusian ke PPS nya msh menunggu arahan dari KPU. Bilik suara sekitar jam 11.00 wib.. ATK sekitar jam 17.30 wib,” jelasnya

Ketua PPK Karawang Barat, Yusuf Sofian telah menerima bilik suara sebanyak 1.808. Kemudian untuk logistik atk yang diterima sebanyak 452 set. Ia menerima ke dua logistik tetsebut melalui ekspedisi.

“Sudah, bilik suara diterima pada hari senin tanggal 15 januari, ATK diterima pada hari kamis tanggal 18 Januari. Jumlah bilik suara yang diterima 4 pcs per TPS total yang diterima 1.808. sedangkan ATK sesuai jumlah TPS sebanyak 452 set. Kondisi bilik suara dan ATK yang diterima dari dari KPUD Kab. Karawang melalui ekspedisi semua dalam keadaan baik dan tidak ada kekurangan,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...