PKB dan PBB Punya Target Segini di DPRD Karawang

Karawang – Target kursi di masing-masing dapil untuk Partai PBB dan PKB Karawang.

Setiap partai politik telah menetapkan target jumlah kursi untuk masing-masing dapil. Wakil Ketua DPC Partai Bulan Bintang Karawang, Ahmad Syapei menyampaikan untuk PBB mempunyai target enam kursi untuk tingkat DPRD. Ia menambahkan masing-masing dapil minimal satu kursi kursi.

“Target perolehan Kursi Partai Bulan Bintang Kabupaten Karawang tiap Dapil minimal 1 Kursi sehingga kami memperoleh 6 Kursi duduk di DPRD ( satu Fraksi),” ujarnya Senin (22/1).

Akan diadakan bazar sembako murah untuk satu paket sebagai langkah dalam mencapai target kursi. Sembako tersebut akan di jual dengan harga 13 ribu. Angka ini diambil sesuai dengan nomor urut partai dalam pemilu tahun 2024. Pelaksanaan bazar hingga sekarang masih dalam proses perancangan waktu dan lokasi pelaksanaan. Partai ini mempunyai program berupa peningkatan usaha kecil menengah, membantu penyaluran tenaga kerja, meningkatkan kesejahteraan guru ngaji tradisional dan madrasah swasta,membantu pendikan yang layak untuk anak yatim dan peningkatan produksi pertanian di setiap desa.

“Langkah-langkah untuk memenuhi Target 1 Fraksi seluruh Caleg turun ke lapangan memperkenalkan diri sebagai Caleg dan Bulan Bintang sebagai Peserta Pemilu Tahun 2024 dengan nomor urut 13. Dan akan mengadakan BAZZAR sembako Murah satu paket dijual hanya Rp. 13.000 sesuai dg nomor Urut Partai. Program kedepannya peningkatan Usaha Kecil Menengah, membantu penyaluran Tenaga Kerja, membantu Kesejahteraan Guru Ngaji Tradisional dan Madrasah Swasta, membantu Pendidikan yang Layak untuk Anak Yatim, ikut membantu Peningkatan Produksi Pertanian di tiap Desa,” tambahnya.

Kendala yang dialami berupa adanya persaingan di masing-masing dapil, adanya caleg yang memiliki modal besar. Kemudian kendala lainnya kebiasaan dari masyarakat tentang pemilihan disebabkan oleh adanya uang yang diberikan.

“Persaingan disetiap Dapil sangat sengit terutama dengan para incumbent dari Partai Besar, dengan Caleg Partai Besar dengan Modal Besar juga karena Cost untuk Sosialisasi membutuhkan biaya cukup lumayan besar juga, apalagi Masyarakat Karawang sudah terbiasa dengan istilah ” Aya Beurit dina Balok ” artinya Aya Duit di Colok inilah yang Sulit untuk dihindari. Tapi kami sebagai Partai Bulan Bintang dengan Landasan Partai yang Berazaskan Islam punya keyakinan bila Allaah menghendaki tidak ada hal yang sulit,” imbuhnya

Tidak hanya Partai PBB saja, namun Partai PKB pun telah mempunyai target kursi untuk masing-masing dapil. Ketua Partai PKB, Rahmat Hidayat Djati mengungkapkan terdapat sebanyak 7 kursi. Meski begitu sampai sekarang akan terdapat penambahan kursi kembali di setiap dapil. Ia mengaku mengalami kendala terdapat di meyakinkan beberapa tokoh masyarakat di Karawang.

“Tantangan nya tidak mudah meyakinkan para tokoh masyarakat baik tokoh agama, tokoh budaya, tokoh perempuan dan tokoh pemuda bahwa pkb adalah partai masa depan yang bisa pantas diandalkan untuk menjadi aliran aspirasi dan kepentingan masyarakat yang ingin perubahan dan perbaikan dalam pembangunan, tapi apapun hambatan dan tantangan terus kita upayakan sebagai bagian dari perjuangan yang sungguh-sungguh dalam membangun kesadaran politik masyarakat Karawang,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...