Kapolres Karawang Terima Siswa Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Tahun 2024

Kapolres Karawang Terima Siswa Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Tahun 2024

Karawang – Polres Karawang menerima sebanyak 16 peserta serdik Sespimmen Polri Dikreg-64 tahun 2024 bertempat di Aula Polres Kerawang, Jumat (2/2/2024).

Dalam kesempatan ini serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 T.A. 2024 melaksanakan kegiatan pengamatan lapangan Management Course Level III.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K. M.Si. didampingi Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo, S.E. Menyambut baik kedatangan serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 T.A. 2024.

“Kami Ucapkan Selamat datang Kepada Bapak Patun dan Peserta didik Sespimen Polri̇ Dikreg KE-64 TA. 2024, untuk melaksanakan pengamatan Lapangan di Wilayah Polres Karawang dengan tema “Strategi pengamanan Pemilu di Tingkat Kesatuan Operasi Dasar (KOD) Guna Mengatasi Dampak Penyelenggaraan Pemilu 2024 Dalam Rangka Harkamtibmas yang Kondusif di Wilayah Polres Karawang’.

Sementara KOMBES Pol. Drs. Tata Suwarta, M.H. selaku Tutor / Pendamping mengucapkan terima kasih atas sambutannya.

“Kami ucapkan terima kasih dan kami mohon maaf sudah mengganggu waktu bapak dan ibu sekalian. Kami berharap giat yang hanya dilaksanakan sehari ini dapat bermanfaat dan menuju perubahan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Kasi humas Polres Karawang Ipda E. Kusmayadi, S.H. menjelaskan, kegiatan Serdik Sespimmen Polri Dikreg-64 berupa pengamatan Lapangan dengan tujuan untuk melakukan penelitian sejauh mana kesiapan serta strategi pengamanan Pemilu di Polres Karawang guna mengatasi dampak penyelenggaraan pemilu 2024 dalam rangka harkamtibmas yang kondusif.

“Selain kegiatan tersebut Serdik Sespimmen Polri Dikreg-64 juga melaksanakan Bakti Sosial di panti asuhan Yayasan Anak Yatim dan Dhuafa Nahdlatul Ishlahiyah yang beralamat di Jl. Wirasaba No.3, RT/RW.017 Kelurahan Adiarsa Timur, Kec. Karawang Timur Kab Karawang, Jawa Barat berupa pemberian paket sembako,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tutor / Pendamping dari Lemdiklat Sespimen Polri KOMBES Pol. Drs. Tata Suwarta, M.H. dan KOMBES Pol. Yoga Prastowo, SIK., M.T., Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo dan Peserta serdik Sespimmen Polri Dikreg-64 sebanyak 16 Peserta.

Sementara turut hadir pula Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan Brigadir Polres Karawang Serta Instansi terkait yang terdiri dari Bupati Karawang / yang mewakili, Ketua DPRD Karawang / yang mewakili, Dandim 0604 Karawang / yang mewakili , Kajari Karawang, Kepala Badan Kesbangpol Karawang, Ketua KPU Karawang, Ketua Bawaslu Karawang, dan tokoh masyarakat.

Diketahui Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia atau Sespim Lemdiklat Polri adalah unsur pelaksana utama Lemdiklat Polri yang berkedudukan langsung dibawah Kalemdiklat Polri.

Berfungsi diantaranya menyelenggarakan Pendidikan & Pelatihan staf dan kepemimpinan tingkat tinggi, tingkat menengah, dan tingkat pertama bagi perwira polri maupun penegak hukum lainnya. Dalam rangka menciptakan SDM yang unggul khususnya ditubuh Polri.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Raperda Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Stunting DPRD Kabupaten Karawang

KARAWANG – Pansus Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Stunting DPRD ...