Bupati Apresiasi Festival Durian Loji Peningkatan Perekonomian Petani

Bupati Karawang Apresiasi Festival Durian Loji

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh meresmikan Festival Durian Loji (Fesdulo) Karawang 2024 yang di selenggarakan di Techno Mart Galuh Mas, Sabtu (17/2/2024).

Penyelenggaraan festival yang kedua tersebut turut dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis dan Hortikultura pada Menko Perekonomian Yuli Sri Wilanti, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, Pimcab BJB Karawang Dadang Hamdani, Ketua HA IPB Ivan Kuntara, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Sanatha dan Muspika Kecamatan Telukjambe Timur.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya Fesdulo 2024 yang menjadi potensi berkembangnya buah durian. Sebab, potensi di Kabupaten Karawang yang tidak hanya tentang padi saja.

“Budidaya durian ini benar-benar berpotensi, dengan adanya festival ini bisa meningkatkan UMKM dan petani durian,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan terus mendukung para petani durian dalam mengembangkan potensi buahnya, agar lebih baik dan lebih dikenal hingga luar daerah. Hal itu sudah dibuktikan dengan pelatihan penanaman hingga hingga panen durian melalui bimtek dan temu usaha hari ini.

“Telah disampaikan bahwa ada 40 varian jenis durian yang dibudidayakan dan dihadirkan di sini. Agar durian di Karawang bisa dikenal tidak hanya di Karawang tetapi di di luar daerah juga,” ungkapnya.

Fesdulo 2024 ini diselenggarakan selama 2 hari hingga Minggu(18/2/2024). Diisi dengan Kontes Durian Loji Karawang, Bimtek Agribisnis dan Temu Usaha, Bazaar Durian dan UMKM, dan ditambah dengan Lomba Mewarnai Anak serta Lomba Makan Durian.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rapat Dengar Pendapat DPRD Karawang Bahas Karawang Selatan

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang rapat dengar pendapat dengan Lembaga ...