Proses Perhitungan Suara Berlangsung 8 Hari

Pleno terbuka kecamatan akan berlangsung delapan hari

KARAWANG – Perhitungan suara di Kecamatan Karawang Barat saat ini sedang menghitung surat suara DPR tingkat kabupaten.

Proses perhitungan suara tingkat kecamatan masih berlangsung hingga sekarang. Ketua PPK Kecamatan Karawang Barat, Yusuf menyampaikan pada Rabu (20/2) malam Kelurahan Mekarjati telah menyelesaikan perhitungan suara sebanyak 40 TPS. Kemudian di Kelurahan Nagasari sebanyak 75 TPS. Selanjutnya di Kelurahan Tunggakjati sebanyak 51 TPS.

“Perhitungan di Karawang Barat perolehan yang sudah kita selesaikan untuk presiden Kelurahan Mekarjati sudah semua, DPR Kabupaten sudah 20 TPS, DPD, DPR provinsi dan DPR RI sudah 20 TPS yang sudah di bacakan. Kelurahan Nagasari, untuk surat suara presiden sudah 65 TPS, parlemen series (DPR RI, Provinsi dan Kabupaten dan DPD) itu 10 TPS. Di Tunggakjati sudah ada 51 TPS untuk presiden dan parlemen series 10 TPS,” ujarnya Kamis (21/2/2024).

Proses masih berlangsung hingga Kamis (21/2). Perhitungan suara saat ini dilakukan untuk surat suara DPR ti giat kabupaten. Ia belum dapat memberikan data hasil perhitungan perolehan suara saat ini.

“Sekarang sedang berjalan perhitungan suara DPR tingkat kabupaten di 3 kelurahan sekaligus. Kalau perolehan kita belum merekap semua tapi bisa diperiksa di website info pemilu,” tambahnya.

Ia mengaku tidak terdapat kecurangan yang terjadi selama perhitungan berlangsung. Kegiatan ini akan selesai pada 26 Februari.

“Tidak ada proses kecurangan, ketika ada ketidak sesuaian antara C1 dengan Sirekap maka akan langsung kita perbaiki di tingkat kecamatan. Kita diberikan waktu selama 8 hari untuk perhitungan suara sampai tanggal 26 Februari nanti. Mudah-mudahan bisa lebih cepat,” tutupnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...