Rieke Unggul di Perolehan Suara DPR RI Pada Pleno Kabupaten Karawang

Rekapitulasi suara KPU Karawang

Rekapitulasi suara KPU Karawang

Karawang – Perhitungan suara Caleg DPR RI dapil Jawa Barat (Jabar) 7 tengah jadi perbincangan. Selain Verrell Bramasta yang hampir dipastikan lolos ke Senayan, Yolanda Tamara dan Rieke Diah Pitaloka bersaing ketat.

Yolanda Tamara dan Rieke Diah Pitaloka sama-sama Caleg DPR RI dapil Jabar 7 dari PDI Perjuangan (PDIP). Sempat unggul pada awal-awal perolehan di sistem Sirekap KPU Yolanda, suara Rieke kini lebih tinggi dari Yolanda.

Hingga Jumat (1/3/2024), hasil pleno KPUD Kabupaten Karawang yang masih berjalan Yolanda Tamara, S.E. meraih 25 ribuan suara. Sedangkan Dr. Rieke Diah Pitaloka memperoleh 27 ribuan suara, sedangkan untuk keseluruhan Dapil Jabar 7 termasuk Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Purwakarta yang masih melakukan perhitungan PPK/Kecamatan Rieke meraih suara 110 ribuan sekaligus yang tertinggi di antara Caleg DPR RI Jabar 7 dari PDIP.

Khusus untuk perolehan pada penghitungan Pleno KPUD Karawang Rieke masih mengungguli beberapa caleg lainnya termasuk Yolanda, Rolas Sitinjak dan Waras Wasisto di angka 27 ribuan. Sedangkan di Kabupaten Purwakarta Rieke unggul dengan capaian perolehan 7000an suara, sementara pleno KPUD kabupaten purwakarta masih tersisa 1 kecamatan lagi yaitu kecamatan purwakarta.

Nama Yolanda Tamara belum lama ini ramai diperbincangkan warga Twitter karena sebelumnya berhasil mengalahkan Rieke Diah Pitaloka. Pasalnya Rieke jauh lebih senior di dunia politik dari Yolanda. Rieke Diah Pitaloka juga bergelar Doktor Ilmu Komunikasi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Sejak Pemilu 2009, Rieke Diah Pitaloka pun terus terpilih menduduki kursi dewan dengan capaian perolehan suara terbanyak di Jawa Barat.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...