Ratusan Pesilat Tanding Antar Perguruan di IPSI Karawang CUP

Kejuaraan Pencak Silat IPSI Karawang

Karawang – Ratusan pesilat di Kabupaten Karawang mengikuti kejuaraan pertandingan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang. Sabtu – Minggu, (2-3/2/2024) di GOR Panatayudha.

Ketua Panitia IPSI Cup, Didin Bahrudin mengatakan, kejuaraan silat ini antar perguruan pencak silat yang terdaftar di IPSI Karawang tingkat remaja dan dewasa.

“Pertandingan ini kategori Tanding, Tunggal, Ganda dan Regu,” katanya.

Didin juga mengatakan, pertandingan sebagai penjaringan atlet Kabupaten Karawang guna membentuk tim Popwilda dan Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jawa Barat Tahun 2024.

“Yang juara pada pertandingan IPSI Cup akan dilakukan pembinaan oleh IPSI Karawang menjadi atlet pencak silat Karawang,” ujarnya.

Didin berharap melalui penjaringan atlet pencak silat ini dapat menghasilkan bibit unggul untuk mengharumkan Karawang dalam kejuaraan di tingkat Jawa Barat.

“Kita lakukan fair dan menjunjung sportifitas. Siapa pun atlet yang juara dan apa pun perguruan silat nya, kami akan lakukan pembinaan untuk persiapan di kejuaraan tingkat Jawa Barat mewakili Kabupaten Karawang,” pungkasnya.

Wakil Ketua KONI Karawang, H. Nanan Taryana memberikan apresiasi pada IPSI Karawang yang menggelar kejuaraan pencak silat. “Kami apresiasi IPSI Karawang yang tak henti-hentinya membuat kegiatan pencak silat,” ujarnya.

Nanan berharap, dengan kejuaraan ini lahir atlet silat yang handal. Nantinya akan membawa nama Karawang lebih baik lagi. “Pencak silat mengukir sejarah dalam kancah olahraga,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...