Memahami Empat Pilar Kebangsaan Muncul Generasi Pemuda Unggul

Anggota DPR RI sosialisasi empat pilar kebangsaan

Karawang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Drs H. Dadang S Muchtar melakukan sosialisasi empat Pilar MPR-RI kepada pemuda di Karawang, pada Rabu 6 Maret 2024 di RM Alamsari Telukjambe Timur.

Pasalnya, pemuda merupakan generasi emas bangsa dimasa depan. Sebab itu, pemuda harus diberikan bekal ilmu tentang Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD RI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan.

“Kalau kita berpegangan teguh pada empat pilar ini, maka hidup akan damai. Tidak ada lagi nama nya konflik antar golongan di negara. Karena sudah diatur dalam empat pilar tersebut,” kata Haji Dadang dihadapan para pemuda yang tergabung di KNPI.

Politisi partai Golkar itu juga menyebutkan, dengan menyampaikan empat pilar bisa menambahkan wawasan kebangsaan pemuda. Selain menambahkan keilmuan juga mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi contoh untuk pemuda yang lain.

“Kita harus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Melalui pemuda kita saling menguatkan,” kata wakil rakyat Dapil Karawang, Purwakarta dan Bekasi.

Tak hanya itu juga, ancaman budaya asing yang mulai masuk pada tataran pemuda. Wadah KNPI ini bisa mencegah budaya asing yang akan menghilangkan budaya negara ini.

“Kegiatan empat pilar terus dilakukan oleh KNPI untuk para pemuda,” pungkasnya.

Yakub Fauzi, Sekretaris KNPI Karawang menyambut baik atas sosialisasi empat pilar yang disampaikan anggota DPRD. Menurutnya, selain ilmu materi yang diberikan, juga bisa berbagi pengalaman zaman kepemimpinan Dadang S Muchtar.

“Bapak ini (Dadang S Muchtar-red) berbagi ilmu dan pengalaman menjadi pemimpin di Karawang. Baik di pemerintahan atau militer. Kami selaku pemuda tentunya bangga,” tandas Yakub.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...