Mau Makan Gratis? Yuk Datang ke Rumah Makan Lia Citra Rasa

Rumah Makan Gratis Lia Citra Rasa

Rumah Makan Gratis Lia Citra Rasa

KARAWANG – Semakin mendekati Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah, Rumah Makan Gratis Lia Citra Rasa di Jalan Interchange Karawang Barat, Kecamatan Telukjambe Timur mulai dipenuhi pengunjung.

Rumah makan yang di inisiasi oleh dua orang pemuda asli Karawang yakni Ahmad Zulfikar dan Arya Wirasantika setiap harinya memproduksi 500 porsi makanan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

Rumah makan gratis itu mulai beroperasi pada Selasa, (5/3/2024) kemarin. Buka setiap jam 11.00 WIB dari Senin sampai Sabtu, rumah makan gratis tersebut kini menjadi viral.

Sejak dibuka, ratusan warga yang berada di sekitar Rumah Makan Gratis Lia Citra Rasa langsung menyerbu ke lokasi hingga saling berdesakan mengambil makanan dan minuman yang sudah disediakan.

Ahmad Zulfikar menyampaikan, Rumah Makan Gratis Lia Citra Rasa ini dibangun atas dasar rasa kepeduliannya untuk membantu mengurangi beban perekonomian masyarakat. Semua orang yang membutuhkan boleh makan di sana tanpa terkecuali.

“Semua ini atas inisiatif pribadi dan dukungan dari keluarga. Karena saya sangat senang bisa menyebarkan kebahagiaan kepada orang-orang di sekitar saya. Insya Allah berkah untuk saya dan orang-orang yang hadir juga,” ungkap Fikar.

Rumah Makan Gratis Lia Citra Rasa menjadi pelopor rumah makan gratis pertama yang ada di Kabupaten Karawang, menu makanan dan minuman yang disajikannya pun cukup lengkap. Deretan meja dan kursi yang rapi pun membuat para tamu yang akan makan menjadi lebih nyaman.

“Walaupun makan gratis, kami tidak mengurangi kualitas makanan, menu disini ada ayam, telur, bakwan, sambal, es teh manis dan lainnya. Bisa di cek ke warga yang sudah makan disini. Insya Allah masyarakat bisa terpuaskan,” terang Fikar.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karawang yang ingin makan gratis untuk mendatangi langsung Rumah Makan Gratis Lia Citra Rasa. Ia sangat senang apabila masyarakat bisa makan di tempatnya.

“Siapapun yang membutuhkan makanan, boleh datang ke rumah makan gratis ini, mau dari kalangan pelajar, ojol, karyawan ataupun masyarakat dari seluruh wilayah Kabupaten Karawang dan tidak ada batasan jumlah orang,” jelas Fikar.

Fikar menambah, karena sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadan. Jam operasional Rumah Makan Gratis Lia Citra Rasa akan sedikit berubah.

“Sepanjang bulan puasa juga akan tetap buka, hanya saja makanannya kita bungkus jadi tidak makan di tempat. Jadi kita buka lebih sore sambil menunggu waktu berbuka, untuk porsi yang kita sediakan tetap 500 setiap hari,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...