Safari Ramadan Dilengkapi Pangan Murah

Safari Ramadan Bupati Karawang

KARAWANG – Kegiatan Safari Ramadhan dengan melibatkan sejumlah instansi untuk memberikan pangan murah, santunan dan pertunjukkan kesenian bagi masyarakat Karawang yang tersebar di 10 titik kecamatan.

Pemerintah Karawang mengadakan kegiatan Safari Ramadhan dan teraweh keliling selama Bulan Ramadhan. H.Aep Syaepulloh, Bupati Karawang menyampaikan kegiatan tersebut pun mengajak 15 pelaku UMKM binaan dari Dinas Koperasi Karawang. Tidak hanya itu, acara ini juga melibatkan bulog, dinas pertanian dan ketahanan pangan untgkemberikan harga sembako dengan harga terjangkau. Kegiatan akan berlangsung setiap Senin sampai dengan Jumat di kecamatan yang telah ditentukan.

“Hari ini saya beserta Forkopimda kita melaksanakan teraweh keliling. Kita berkolaborasi dengan Bulog, dinas ketahanan pangan, dinas koperasi untuk menjual sembako dengan harga yang terjangkau. Ini hari pertama jadi belum terlalu ramai tapi insyallah ke depan akan ramai. Biasanya puasa pertama akan berkumpul dengan keluarga dulu. Ada sekitar 15 UMKM yang diajak. Besok di Tirtajaya jadi setiap Senin sampai dengan Jumat,” Selasa (12/3/2024).

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Irlan Suarlan mengungkapkan diberikan pula pertunjukkan kesenian tradisional bagi masyarakat. Pada acara yang berlangsung di Masjid Al-Jihad ditampilkan pertunjukkan Cepot. Pertunjukkan kesenian ini akan berbeda di setiap titik.

“Ini adalah titik pertama mengadakan safari Ramadhan, ada kegiatan pertama gelar pangan murah yang di dukung oleh UMKM, disamping itu ada juga pertunjukkan seni. Kalau hari ini ada Cepot ngabuburit nanti juga ada kegiatan yang berkaitan dengan calung,” ungkapnya.

Safari Ramadan Bupati Karawang

Safari Ramadhan hanya akan diadakan di 10 kecamatan saja. Masing-masing kecamatan akan ada 100 anak yatim yang diberikan bantuan.

“Kegiatan akan dilakukan di 10 titik kecamatan dari 30 kecamatan. Nanti juga akan diadakan santunan anak yatim untuk santunan yatim untuk 100 orang dari 10 titik jadi total ada 1000 orang dan dari Baznas ada 60 orang,” tutupnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...