Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Pertandingan IPSI CUP

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah mengantongi nama-nama atlet juara pada pertandingan IPSI Cup baru-baru ini. Atlet asal dari perguruan silat itu akan dibina oleh IPSI untuk mengikuti kejuaraan pada event tingkat lebih tinggi.

Seperti diketahui IPSI Cup kemarin, perguruan silat Tadjimalela meraih medali 4 emas dan 1 perunggu (Juara Umum 1), Persinas Asad 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu (Juara Umum 2), Cakrabuana 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu (Juara Umum 3) menjadi juara umum tingkat dewasa. Sedangkan perguruan silat Raksa Budhi 5 emas dan 2 perunggu (Juara Umum 2), Persinas Asad 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu (Juara Umum 2) dan Pusaka Kencana 3 emas dan 3 perak (Juara Umum 3) juara umum tingkat remaja.

Ketua Harian IPSI Jawa Barat, Sonny Hersona saat menutup kejuaraan IPSI Cup mengatakan kebanggan ia pada atlet pencak silat asal Karawang. Menurutnya, potensi Karawang menjadi atlet nasional cukup besar. Namun, pola latihan yang perlu ditingkatkan lagi.

“Saya melihat atlet silat Karawang bagus-bagus. Potensial semua. Bisa jadi atlet Jawa Barat, bahkan nasional. Tingkatkan lagi latihannya,” katanya.

Ia mengatakan, event kejuaraan pencak silat di Jawa Barat didepan mata. Baik itu tingkatan pelajar atau umum untuk menjaring persiapan kejuaraan lainnya. Ia harapkan, atlet Karawang sudah siap untuk mengikuti hal itu.

“Untuk pelajar ada Popwil atau Popda. Tingkat dewasa ada kejurda Jawa Barat,” kata dia lagi.

Terakhir ia mengucapkan selamat bagi yang sudah meraih juara. Bagi yang belum terus tingkatkan lagi latihan, karena kejuaraan silat bukan hanya IPSI Cup. Namun, ada lagi kejuaraan lainnya.

“Selamat bagi yang sudah juara. Latihannya tingkat lagi,” pungkasnya.

Ketua Panitia IPSI Cup, Didin Bahrudin mengatakan, pertandingan silat antar perguruan ini untuk menyaring atlet pencak silat Karawang. Hasil kejuaraan itu, selanjutnya akan dilakukan pembinaan oleh IPSI Karawang persiapan kejuaraan tingkat Jawa Barat atau Nasional.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...