Marak Aksi Tawuran Yang Meresahkan Masyarakat, Polsek Cikampek Diminta Tingkatkan Berpatroli

Karawang – Aksi tawuran menjadi permasalahan sosial yang tak kunjung tuntas. Bahkan memasuki ramadhan, hal tersebut menjadi tragedi tahunan. Tak ayal, aksi tawuran tersebut tak sedikit menyebabkan kematian. seperti hal nya terjadi dalam video tersebut tawuran terjadi lagi di wilayah jln, Raya Cikampek-Parakan tepat nya di depan sekolah dasar parakanmulya, pada Minggu, (17/3/2024) dini hari.

Rohimin (26) selaku warga setempat mengatakan, fenomena tawuran yang terjadi di bulan suci ramadhan ini dilakukan dengan menggunakan sarung dan petasan. Fenomena ini disebut ‘perang sarung’.

“Perang sarung yang terjadi di wilayah parakanmulya ini menimbulkan keresahan warga. Sebagian masyarakat sekitar mengharapkan pihak kepolisian, pemerintahan desa dan kecamatan agar bisa mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang timbul selama Ramadan, karena aksi tawuran ini mengganggu keamanan dan kenyamanan kami sebagai warga setempat. Minimal pihak kepolisian, Khususnya polsek Cikampek yang menjadi wilayah hukumnya melakukan patroli,” ungkap Rohimin saat dihubungi melalui whatsapp.

Salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan namanya SA (50) menambahkan, pelaku perang sarung kerap melakukan aksinya pada pukul 01.00 sampai 02.00 WIB dini hari.

Kejadian tersebut berturut-turut hampir setiap malam dari mulai puasa hari ke tiga sampai malam sekarang. Dan para pelaku kebanyakan gabungan dari beberapa kampung yang kemudian berkumpul dan melakukan aksinya di tempat ini,” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...