Perdana di Karawang Ranting NU Pasirjaya Gelar Gebyar Ramadhan

Ranting NU Pasirjaya Gelar Gebyar Ramadhan

Karawang – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang khusus bagi orang-orang muslim. Dimana pada bulan mulia ini orang-orang diwajibkan untuk berpuasa, bahkan dibulan ini Allah melipatgandakan pahala kebajikan bagi orang yang mengerjakannya.

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan mengadakan Gebyar Ramadhan. Ada berbagai kegiatan di Gebyar Ramadhan yaitu lomba-lomba Pildacil, MTQ, Hadroh dan Sepak bola santri Seru.

Dalam kesempatan Pembukaan Gebyar Ramadhan Ketua Tanfidziah NU Ranting Pasirjaya Hamzah,S.Pd.I menyampaikan, Gebyar Ramadhan ini memiliki tujuan untuk menciptakan nilai yang religious dan berkarakter, meningkatkan rasa percaya diri santri, siswa dan masyarakat dalam mengikuti lomba dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Kegiatan Pembukaan Gebyar Ramadhan dibuka langsung oleh Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang Heru Saleh,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ranting NU Pasirjaya, Panitia pelaksana dan kepada semua pihak yang membantu kegiatan Gebyar Ramadhan.

“Dan berharap kegiatan Gebyar Ramadhan ini kedepannya bisa lebih meriah lagi di tahun mendatang dan menjadi contoh baik serta bisa dilanjutkan bagi Ranting-ranting NU di Kabupaten Karawang,”tandasnya.

Disela Kegiatan Gebyar Ramadhan Rois Syuriah Ranting NU Pasirjaya Ustad Ibnu Kamal menyambut baik dengan ada giat Gebyar Ramadhan ini. Pihaknya akan terus mensupport serta bisa dijadikan program tahunan di Desa Pasirjaya.

Kegiatan Pembukaan Gebyar Ramadhan dilaksanakan di Halaman Sekolah MI Al-Wathoniyah serta dihadiri Oleh Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang, Pengurus NU Ranting Pasirjaya, Banser, Ansor Cilamaya, Tokoh, Para Kyai Desa Pasirjaya dan Lembaga Pendidikan yang ada di desa Pasirjaya

Kegiatan Gebyar Ramadhan ini diikuti oleh Para siswa Sekolah dan Santri Se Desa Pasirjaya dan dilaksanakan selama 2 hari dan acara puncak pada malam 16 Ramadhan dilanjutkan dengan menyambut malam Nuzulul Qur’an di Masjid Kami Al-Ikhlas Desa Pasirjaya.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tempat Wisata Karawang Jadi Daya Tarik Bagi Pengunjung Luar

KARAWANG – Tempat wisata di Karawang masih menjadi daya tarik ...