Pelatihan Enterpreneur Bagi Siswa Tingkat Akhir di SMA dan SMK

Dinas Koperasi dan UKM Karawang

KARAWANG – Program pelatihan bagi siswa kelas 12 untuk dapat mempunyai jiwa entrepreneur.

Sebelum pindah tugas, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karawang, Rohman menyampaikan program pelatihan entrepreneur bagi anak SMA dan SMK akan mulai dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri. Ia menambahkan pelatihan ini tentang digital marketing dan kewirausahaan. Target sasaran untuk pelatihan untuk siswa dan siswi kelas 12.

“Kita punya konsep jiwa entrepreneur, yang disisir anak-anak sekolah kelas 12. Nanti kita berikan pelatihan kaitan kewirausahaan hingga digital marketing,” ujarnya.

Setiap sekolah akan diberikan pelatihan selama dua hari. Tujuan dari program tersebut untuk mengubah cara berpikir generasi muda agar tidak bekerja di pabrik melainkan mendirikan usaha. Ia menambahkan agar anak muda dapat menggunakan kreatifitas untuk dapat menciptakan lapangan kerja.

“Karawang itu luar biasa lho, apapun bisa jadi uang karena urbannya tinggi. Jadi PRnya tinggal bagaimana kita kreatif, mindset harus diubah, jangan pengen kerja di pabrik terus,” tambahnya.

Adanya teknologi yang telah semakin berkembang, anak muda dapat memanfaatkan hal ini menjadi hal yang positif. Setelah diberikan pelatihan, dinas koperasi akan melakukan pemantauan dan pemberian bantuan alat produksi.

“Pokoknya mereka didorong untuk memanfaatkan aplikasi digital agar bisa menghasilkan uang juga. Kita juga bisa beri bantuan alat seperti perbengkelan, tata boga, tata rias bahkan service AC. Dari sekarang makanya kita persiapkan anak-anak, yakin mereka itu menguasai digital, tinggal bagaimana memanfaatkannya. Kita bakal hadirkan juga motivator saat pelatihan untuk memotivasi dan memunculkan jiwa enterpreneur anak-anak,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...