Jadi Tuan Rumah SPKP-SPAK, Kepala Imigrasi Karawang Sampaikan Pentingnya Peningkatan Pelayanan

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang, Petrus Teguh Aprianto

Karawang – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pembinaan dan Penguatan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) serta Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) yang diinisiasi oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang, Petrus Teguh Aprianto mengaku bersyukur atas dipilihnya Kantor Imigrasi Karawang sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini. Selain itu, Petrus menyampaikan bahwa keberadaan SPKP dan SPAK dapat menjadi tolok ukur terhadap kualitas pelayanan yang diberikan.

“Jadi karena yang mengisi survei ini adalah publik, maka tentu pandangannya akan lebih objektif. Kalau hasilnya sudah baik, maka artinya pelayanan juga sudah berjalan baik. Begitu pula sebaliknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Petrus menjelaskan, sebagai satuan kerja yang telah meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dirinya selalu mengingatkan kepada seluruh jajaran pegawai Kantor Imigrasi Karawang agar terbuka dalam menerima kritik maupun saran yang diberikan oleh masyarakat. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi stimulus agar bisa bekerja lebih baik lagi.

“Setiap masukan harus kita sikapi dengan positif. Supaya menjadi bahan refleksi agar terus meningkatkan kualitas pelayanan,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...