Pemudik Hati-Hati, Tim Sapu Bersih Temukan Banyak Paku di Jalur Mudik

Tim pembersih ranjau paku di jalur mudik lebaran 2024

Karawang – Satuan Lalu-lintas Kepolisian Resor Karawang menerjunkan tim pembersih ranjau paku di jalur mudik lebaran 2024. Pembersihan paku dilakukan menggunakan mobil khusus yang dilengkapi magnit.

Penyisiran ranjau paku dilakukan mulai dari perbatasan Kabupaten Bekasi hingga perbatasan Kabupaten Subang. Bahkan kegiatan serupa dilakukan pula pada ruas tol Jakarta – Cikampek,” ujar Kasatlantas Polres Karawang, Ajun KomisariaLuky Martono, Selasa (2/4/2024).

Menurut Luky, penyisiran ranjau paku dilakukan setiap hari saat momen mudik Lebaran 2024. Sebab, di saat jalan ramai oleh pemudik, ada saja warga yang tidak bertanggung jawab memasang ranjau paku.

“Penyisiran menggunakan kendaraan roda empat yang dipasang alat berupa magnet yang berfungsi mengangkat paku-paku maupun logam berbahaya lainnya di jalur mudik,” kata Luky.

Disebutkan, ranjau paku tidak hanya membuat ban kempes, tetapi juga bisa mengakibatkan kecelakaan beruntun. Kendaraan yang kempes mendadak biasanya akan oleng dan dapat menabrak kendaraan yang ada di sampingnya.

Jika hal itu terjadi, lanjut Luky, arus lalu-lintas dipastikan terhambat dan menimbulkan kemacetan. “Hal itu yang tidak diinginkan oleh kami. Kami harap pemudik aman dan selamat hingga ke tempat tujuannya masing-masing,” ujarnya.

Disebutkan pula, pada musim mudik kali ini, Satlantas Polres Karawang menyiagakan tim patroli dan derek. Dengan demikian, jika ada kendaraan yang mengalami kendala, bisa segara ditarik ke bengkel terdekat atau ke tempat yang aman.

“Pemudik bisa menghubungi nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres 082211272003 maupun instagram Polres Karawang. Silakan hubungi kami jika mengalami kendala atau permasalahan di jalan,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...