PKB Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Karawang

Ketua DPC Partai PKB, Rahmat Hidayat Djati

Karawang – Kebangkitan Bangsa Karawang resmi membuka pendaftaran dan telah mengusulkan beberapa nama bakal calon.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang telah resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati pada tanggal 20 April 2024. Pendaftaran ini terbuka untuk umum.

Ketua DPC Partai PKB, Rahmat Hidayat Djati menyampaikan jika akan melakukan koalisi dengan partai lain. Hal ini sesuai dengan dengan syarat untuk maju dalam pilkada.

“Terhitung hari ini PKB resmi membuka pendaftaran balonbup dan balonwabup. Ini sifatnya terbuka untuk umum,” ujarnya Senin (22/4)

Ia menegaskan pendaftaran dilakukan secara langsung dan melalui website sicakada. Kemudian untuk sosok figur yang diinginkan mulai dari berani, tegas, disiplin, dan ingin mendengarkan rakyat. Selanjutnya untuk syarat umum pertama warga negara Indonesia, taat dan patuh Undang-Undang Dasar 1945 serta Pancasila. Selain itu ada pula syarat khusus berupa mempunyai KTA PKB.

“Karena banyak hal yang tidak terdengar oleh pemerintahan, tapi misalnya hanya terdengar oleh wartawan dan oleh anggota dewan. Masyarakat banyak harapan, tapi masih banyak yang tidak sampai di telinga pemerintahan. Siapapun anda yang mau diusung PKB, maka harus ber-KTA PKB dan harus mau memperjuangkan dan menjalankan program-program PKB,” tambahnya.

Ia melanjutkan bagi mantan ketua DPC pun masih tetap dapat mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati. Pihak partai akan melihat secara objektif dan menunjukan pengorbanan yang besar. Meski begitu pihak partai tetap menginginkan dari pihak internal.

“Tujuannya untuk sama-sama membangun untuk kemajuan daerah. Kita harus objektif, tidak mudah untuk menjadi kepala daerah, perlu pengorbanan yang besar. Sebenarnya DPC menginginkan kader internal, tapi kita harus realistis, karena pilkada membutuhkan pengorbanan yang besar,” imbuhnya.

Di pihak internal partai telah mengajukan nama Anggi Rostiana Tarmadi dan Rahmat Hidayat Djati. Meski begitu untuk ia masih menunggu instruksi dari DPP partai.

Apakah RHD juga akan ikut mendaftar balonbup di PKB?, menjawab pertanyaan wartawan ini RHD menjelaskan, jika ia masih menunggu intruksi dari DPP PKB. Lebih dari itu, RHD mengaku akan membahasnya terlebih dahulu dalam rapat internal PKB Karawang. Kemudian ada juga nama Asep Dasuki yang akan diajukan dalam pilkada mendatang.

“Saya juga masih menunggu perintah. Saya juga akan rapat internal dulu. Ada nama Anggi yang sedang meminta restu keluarganya. Ada juga nama Asep Dasuki (anggota dewan PKB Dapil 6) yang sudah di-interview PKB. Maka selanjutnya kita tungguu ke depan siapa saja yang akan daftar ke PKB,” jelasnya.

Selanjutnya untuk koalisi partai, pihak PKB akan mencoba untuk mempertahankan koalisi ketika pemilihan umum. Ia mengaku telah melakukan pertemuan dengan pihak Partai Nasdem dan Partai PKS. Meski begitu pihak PKB masih membuka kesempatan untuk berkoalisi dengan partai lainnya.

“Kita sedang usahakan mempertahankan walaupun sulit tapi tidak menutup kemungkinan kami berkoalisi dengan partai yang lain. Beberapa waktu lalu juga saya telah melakukan pertemuan dengan partai Nasdem dan PKS untuk membahas pilkada,” pungkasnya.(aip/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...