Partai Golkar, PDIP, dan PKB Karawang Gelar Pertemuan Membahas Koalisi Pilkada 2024

H. Asep Syaripudin. Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang

Karawang – Tiga partai politik di kabupaten Karawang mengadakan pertemuan untuk menyatukan persepsi ataupun cemistry dalam menghadapi Pilkada 2024 agar adanya kesepahaman antara 3 Parpol yang akan berkoalisi tersebut. Pertemuan ini di gelar di Kantor DPD Partai Golkar Karawang turut hadir Partai PKB dan Partai PDIP, pada Senin, (29/04/2024) sore hari.

Sekretaris DPD Partai Golkar, Asep Syaripudin menyampaikan setelah adanya pertemuan saat ini, pertemuan akan kembali dilanjutkan dengan mendatangi kantor DPC Partai PKB. Meski begitu ia belum menyebutkan waktu dan tanggal pertemuan berikutnya.

“Kita tidak bisa berdiri sendiri di pilkada 2024, oleh sebab itu harus ada koalisi yang dibangun. Pada sore hari ini kita membahas dokumen kesepahaman dari tiga partai ini. Dalam waktu dekat kita juga akan melakukan pertemuan di kantor DPC Partai PKB untuk menyatukan konsep kesepahaman. Mudah-mudahan komunikasi ini membawa keberkahan. Kita nanti akan menunggu waktu yang akan di sinergikan antara tiga partai, kita akan berkomunikasi intens untuk mengevaluasi dokumen kesepahaman,” ujar Asep Syaripudin.

Ia melanjutkan, dengan adanya koalisi dari 3 partai ini, dapat memperoleh 18 kursi untuk maju di Pilkada 2024. Meski telah berkoalisi dengan PDIP dan PKB, namun Partai Golkar masih membuka kesempatan bagi partai lain untuk ikut bergabung berkoalisi.

“Kalau untuk berbicara calon kita belum membuka pembicaraan ke sana, tapi minimal tiga partai ini menyamakan persepsi terlebih dahulu untuk maju di Pilkada 2024. Koalisi tiga partai ini ada 18 kursi. Kami tidak menutup ruang bagi partai lain yang ingin bergabung karena dinamika pilkada ini sangat dinamis,” terangnya.

Kemudian sejauh ini belum terdapat pembahasan untuk nama calon yang akan dicalonkan sebagai Bupati ataupun wakil bupati. Adapun untuk nama calon yang akan diajukan masih menunggu keputusan dari DPP.

“Kalau menyangkut nama calon nanti berdasarkan keputusan dari DPP, pada hari ini kita hanya membangun kesepahaman. Kemudian dikonsultasikan dengan organisasi di tingkat provinsi dan nasional. Selanjutnya kita akan intesifkan komunikasi lanjutan dalam rangka membangun koalisi setelah terjadi kesepahaman dan kesepakatan. Sekali lagi kami belum berbicara figur untuk Karawang 1 dan Karawang 2,” tuturnya.

Sementara itu, pertemuan saat ini menjadi pembicaraan ketiga kalinya antara ketiga partai tersebut. Jika pertemuan pertama dan kedua berlangsung pada 5 dan 20 April 2024. Pihaknya mempunyai harapan agar koalisi yang telah dibangun dapat memajukan masyarakat dalam segala bidang.

“Pada hari ini pertemuan kita sudah cukup intens. Mudah-mudahan dengan bangkit, kemudian kita menunjukan karya-karya kita dan memerdekan masyarakat dari infrastruktur, pendidikan, pelayanan kesehatan, ekonomi masyarakat. Mudah-mudahan hasil koalisi ini dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat. Ini pertemuan yang ke tiga, pertemuan pertama di tanggal 5 April PKB sudah datang ke DPD Golkar kemudian tanggal 20 April kami bersilahturahmi ke kantor PDIP. Nanti kita menunggu prosesnya,” pungkasnya.(aip/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelayanan KB Serentak di Tempat  Kerja Dalam Rangka May Day dan Harganas

KARAWANG – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional bekerjasama dengan ...