Daftar ke PKB, Jimmy Nyalon Lagi Bupati Karawang

Jimmy Ahmad Zamakhsari daftar bakal calon bupati melalui PKB

Karawang – Kabar mengejutkan kembali mewarnai konstalasi Pilkada Karawang 2024. H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) telah resmi mendaftar sebagai Balon Wabup di PKB, Kamis (2/5/2024).

“Saya daftar sebagai bakal calon wakil bupati. Alhamdulillah sudah terdaftar di DPP PKB dibantu Saudara Rahmat Hidayat Djati, Ketua DPC PKB Karawang,” tutur Kang Jimmy.

Selain daftar di PKB, Kang Jimmy juga mengaku sedang melakukan komunikasi intens dengan salah satu petinggi Partai Gerindra untuk daftar sebagai bakal calon wakil bupati.

“Dan insha Allah saya juga akan daftar di PDI Perjuangan sebagai bakal calon wakil bupati,” katanya.

Kang Jimmy menjelaskan, pertama ia sudah mendapat nasehat dari para kiyai Nahdatul Ulama (NU) di Karawang. Kedua, keputusan politik ini (daftar BalonWabup) merupakan hasil istikhoroh istinya Nyai Ida Zamakhsyari.

“Belajar dari pengalaman Pilkada 2020 yang grasak-grusuk, terkesan egois, jadi saya harus belajar dari pengalaman sikap tidak sempurna itu untuk lebih sempurna lagi,” papar Kang Jimmy.

“Saya pahami dan sadari bahwa untuk menjadi Bupati Karawang perlu menyiapkan segala sesuatu yang maksimal. Untuk calon bupati saya belum bisa maksimal. Tapi insha Allah untuk calon wakil bupati saya akan memberikan kontribusi berarti untuk calon bupati nanti,” katanya.

“Entah itu dengan Pak H. Aep, Ibu Gina, Pak H. Acep Jamhuri atau mungkin dengan calon bupati lainnya. Jadi insha Allah saya bisa menyempurnakan dengan kelebihan saya, meski kelebihan itu hanya sedikit,” timpal Kang Jimmy.

Sebagai mantan wakil bupati Karawang 2015-2020 dan mantan calon bupati Karawang 2020-2024, Kang Jimmy optimis jika ia masih memiliki elektabilitas dan popularitas untuk kembali bertarung di Pilkada 2024.

“Ya, minimal sudah dikenal masyarakat,” katanya.

Apabila nanti sudah resmi menjadi calon wakil bupati (terdaftar di KPU), Kang Jimmy akan membawa visi misi besar, membangun Karawang bersama-sama, bergandengan tangan dengan cara menata kota membangun desa.

“Mengandalkan APBD, mengandalkan sumber daya alam Karawang, mengandalkan perusahaan manufacturing di Karawang, insha Allah bisa menata kota membangun desa. Menuju Karawang lebih maju, Karawang yang rakyat dan pejabatnya romantis,” pungkasnya.(aip/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Karawang Tetapkan Dua Mahasiswa Jadi Tersangka Kasus Sodomi

Karawang – Satreskrim Polres Karawang menetapkan dua tersangka pelaku kasus ...