Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

PDIP dan PKS melakukan pertemuan menuju Pilkada Karawang

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ke kantor DPD PKS Karawan, di jalan Singaperbangsa No.4 Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat, pada Sabtu, (4/5/2024).

Setibanya di kantor PKS, jajaran pengurus DPC PDIP Karawang disambut hangat ketua DPD PKS, H. Budiwanto beserta jajaranya, dengan jamuan makan siang bersama, menu masakan khas sunda. Adapun pembahasan di dalan pertemuan tersebut tidak lain dan tidak bukan yaitu membahas pilkada 2024 yang akan datang.

Ketua DPC PDIP Karawang, Pipik Taufik Ismail mengatakan, silaturahmi PDIP ini ke kantor PKS dalam rangka membangun komunikasi politik menjelang Pilkada Karawang, karena PDIP bersahabat dengan PKS.

“Tujuan silaturahmi ke kantor PKS ini tentunya dalam rangka membangun komunikasi politik menjelang pilkada 2024, karena PDIP dan PKS sudah bersahabat,” ungkap Kang Pipik.

Pipik menegaskan, mulai besok PDIP sudah mulai melaksanakan fit and proper test untuk calon bupati yang sudah mendaftar baik yang mendaftar secara langsung ke kantor DPC PDIP Karawang maupun yang mendaftar secara online.

“Besok kami sudah mulai melaksanakan fit and proper test untuk calon bupati yang sudah mendaftar langsung ataupun daftar secara online,” tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, ketua DPD Partai PKS Karawang, H. Budiwanto, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kunjungan PDIP Karawang ke kantor PKS dan ini merupakan kebanggaan dan bentuk pengakuan bahwa PKS adalah sahabat, dan ini kunjungan balasan setelah beberapa waktu lalu PKS berkunjung ke kantor PDIP Karawang.

“Alhamdulillah kami sangat menyambut baik atas kunjungan PDIP ke kantor kami, ini suatu kebanggaan dan bentuk pengakuan bahwa PKS dan PDIP adalah sahabat,” tuturnya.

Ketika disinggung terkait calon bupati yang akan diusung PKS, Budiwanto menyampaikan, setelah diputuskan DPW PKS Jawa barat, pihaknya memiliki dua kandidat dari internal partai yaitu Abdul Hadi Wijaya dan Ata Subagja.

“Selain itu, dari hasil proses internal Pemilihan rakyat (Pemira) kami memiliki kandidat calon bupati yaitu H. Aep Syaepuloh, Acep Jamhuri dan Gina Swara, semuanya masih dalam proses, dan kami pun intens menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik untuk penjajakan koalisi di Pilkada Karawang,” pungkasnya.(aip/cim/fj/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Kelompok Curanmor Berhasil di Ringkus Polres Karawang

Karawang – Polres Karawang,Jawa Barat berhasil mengungkap kejahatan tiga kelompok ...