Event Balapan Super Indonesia Drag Sukses Digelar di Cikampek

Bupati Karawang, H.Aep Saepuloh,SE

Karawang – Event balap bergengsi Super Indonesia Drag sukses digelar di sirkuit Kawasan Mandala Permai Cikampek, Karawang, Jawa Barat, pada 4 – 5 Mei 2024.

Sebanyak 31 kelas diperlombakan pada gelaran balap drag bike itu dengan diikuti sekitar 800 pembalap puluhan racing team dari berbagai kota di Indonesia.

Andreas Wiratama, selaku panitia penyelenggara menyebutkan, sebanyak 31 kelas diperlombakan pada gelaran balap drag bike itu, puluhan team racing mendaftar dan sekitar 800 dragster turut menjadi peserta di event balap Super Indonesia Drag 2024.

“Ada 800 dragster, dan ada pembalap nasional juga yang jadi peserta. Juga team racing paling jauh datang dari Lombok, Kendari, ada dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Bandung,” ungkapnya saat diwawancarai wartawan, Minggu, (5/05/2024).

Andreas menambahkan, Super Indonesia Drag adalah event resmi balapan untuk mewadahi para dragster, khususnya dragster muda untuk mengembangkan bakatnya.

“Diharapkan Super Indonesia Drag menjadi ajang balap yang menarik, karena ini event resmi jadi sangat memberi kesempatan bagi para dragster untuk ikut serta adu bakat dan berprestasi melalui event ini,” ungkapnya.

Selain itu, tahun ini pihaknya memilih Karawang sebagai tuan rumah Super Indonesia Drag karena arena di Kawasan Mandala Permai Cikampek dinilai layak menjadi lintasan balap.

Ditempat yang sama, Bupati Karawang, H.Aep Saepuloh,SE mendukung penuh event balap Super Indonesia Drag yang digagas oleh Super Indonesia Drag.

Aep menuturkan pemerintah daerah sangat mensupport ajang olahraga drag bike yang digagas Super Indonesia Drag.

“Balapan resmi seperti ini bagus untuk generasi muda agar tidak mengikuti balapan liar. Kedepannya kita mendorong SID untuk bisa bekerjasama dengan PT Mandala selaku pemilik lintasan, agar bisa menggunakan lintasan ini untuk event selanjutnya,”pungkasnya.(rin/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Kelompok Curanmor Berhasil di Ringkus Polres Karawang

Karawang – Polres Karawang,Jawa Barat berhasil mengungkap kejahatan tiga kelompok ...