Dadang S Muchtar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan pada Pegawai Rumah Sakit

pegawai di lingkungan Rumah Sakit Islam Karawang mendapat tambahan wawasan dari anggota DPR RI, Drs.H.Dadang S Muchtar

Karawang – Para pegawai di lingkungan Rumah Sakit Islam Karawang mendapat tambahan wawasan dari anggota DPR RI, Drs.H.Dadang S Muchtar pada Senin (5/7/2024).

Mereka mengikuti sosialisasi 4 Pilar MPR-RI. Yakni, Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Sosialisasi 4 Pilar.

Sosialisasi berlangsung di aula Kesehatan RS Islam Karawang. Selain pegawai Rumah sakit, pesertanya adalah para petugas Keamanan dari lingkungan rumah sakit . Para peserta juga mendapatkan kesempatan berdialog.

Sementara itu, Drs H Dadang S Muchtar, menjelaskan, 4 Pilar itu merupakan fondasi dalam berbangsa dan bernegara. Meliputi Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

”Kapasitas saya sebagai anggota MPR-RI punya kewajiban setiap 3 bulan sekali menyosialisasikan 4 Pilar ini kepada masyarakat,” katanya.

Dalam sosialisasinya, Dadang S Muchtar yang anggota Komisi VI DPR RI itu juga banyak membahas cara bergaul atau berinteraksi dalam perbedaan dan keberagaman. Salah satunya, cara berinteraksi dengan orang yang berbeda agama dan suku.

”Bagaimana cara berinteraksi dengan sesama manusia dalam sebuah perbedaan? Yakni, dengan cara tidak melacurkan agama yang dianut. Saya setiap berkenalan dengan orang tidak pernah membahas agama. Yang saya dalami adalah akhlaknya atau tata kramanya,” paparnya.

Dadang S Muchtar pun mengajak peserta untuk terus menjaga toleransi kehidupan beragama. Sehingga, meski berbeda-beda, akan tercipta kerukunan. Termasuk, mengajak peserta untuk menghilangkan kedengkian antar sesama guna membangun kebersamaan dan fleksibilitas di Negara Kesatuan Republik Indonesia.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sepakat Koalisi NasDem dan Gerindra, Akan kah Terjadi Pasangan Aep-Gina?

Karawang – Sepakat berkoalisi, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem ...