DPC Gerindra Karawang Gencar Lakukan Konsolidasi Jelang Pilkada 2024, Kali Ini PDIP Karawang yang di Kunjungi

Karawang – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Karawang, gencar melakukan sapari politik menjelang Pilkada. Silaturahmi membangun koalisi ke berbagai partai dilakukan Gerindra, pada kesempatan kali ini Gerindra Karawang mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Karawang, di Jalan Rangga Gede Kelurahan Tanjungpura Kecamatan Karawang Barat, Karawang, pada Selasa, (7/5/2024).

Kedatang rombongan Gerindra beserta rombongan disambut hangat oleh Ketu DPC PDI Perjuangan Pipik Taupik Ismail beserta jajaran.

Sekertaris Partai Gerindra Karawang, H. Endang Sodikin, menyampaikan, ideologi Gerindra dengan PDI Perjuangan hampir mirip, dari kemiripan tersebut kami akan menyatukan visi untuk Pilkada 2024.

“Sampai saat ini hanya PKB yang datang ke kantor kami dan kami telah menyambangi ke tiga partai besar termasuk PDI Perjuangan,” ungkap Endang Sodikin dihadapan awak media.

Dikatakan Endang Sodikin, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama calon yang akan diusung dan disandingkan koalisi dengan partai lain untuk maju di Pilkada mendatang.

Ditempat yang sama Ketua DPC PDIP Karawang Pipik Taufik Ismail, mengatakan, dalam penjaringan ini PDI sudan menerima beberapa nama yang terdaftar dari luar maupun dari kader partai.

“Kita akan mengusung calon Bupati maupun wakilnya itu tergantung situasi dan kondisinya seperti apa? Semuanya ada peluang, kita sedang menguji semua calon karena prosesnya Masi panjang,” ujar kang Pipik.

Kendati begitu, didalam penjaringannya ada mekanisme yang diterapkan, mekanisme tersebut melewati beberapa tahapan, bagi yang akan ikut kontestasi mereka harus mengikuti tahapan tersebut, tahapan itu yang akan merekomendasi dan tidaknya.

“Kami juga sudah melakukan penjaringan dengan mekanisme yang melewati beberapa tahapan, bagi yang akan ikut kontestasi mereka harus mengikuti tahapan dan tahapan tersebut akan merekomendasi dan tidaknya,” pungkasnya.(aip/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sepakat Koalisi NasDem dan Gerindra, Akan kah Terjadi Pasangan Aep-Gina?

Karawang – Sepakat berkoalisi, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem ...