Bupati Karawang Jamin Mamin Pasien dan Keluargaan Saat Berobat di RSHS Bandung

KARAWANG- Masyarakat Kabupaten Karawang yang berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung tidak perlu khawatir lagi soal tempat tinggal, makan dan minum. Pasalnya Bupati Karawang, dr.Cellica sudah menanggung semuanya hal itu. Bahkan pada Rabu (12/9/2018), Bupati Karawang meresmikan rumah singgah pasien di Sukajadi Bandung. Rumah tersebut bakal menampung keluarga pasien asal Karawang untuk tinggal sementara saat berobat di Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Alamat rumah itu terletak di Jalan Tawekal nomor 19 Sukajadi Bandung memiliki 6 kamar, 2 orang disiagakan untuk mengurus segala kebutuhan pasien dan keluarganya. Pasien dan pendampingnya bisa istirahat dan tinggal selama menjalani perawatan di RSHS.

“Jadi pasien dengan penyakit berat tidak perlu bolak – balik ke Karawang. Bisa menginap di sini. Tidak perlu keluar uang untuk biaya hidup selama tinggal di Bandung,” kata Bupat..

Selama di rumah singgah, Pemda Karawang menjamin kebutuhan makan dan minum pasien dan keluarganya. Di rumah itu, disediakan fasilitas representatif, termasuk kamar dan toilet yang nyaman.

Dari rumah singgah, pasien dan keluarganya tidak perlu menempuh jarak terlalu jauh untuk menuju RSHS. Pasien juga dimudahkan karena letak rumah singgah yang strategis.

“Ini berangkat dari keluhan warga Karawang yang jadi pasien rujukan RSHS,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengrajin Seruling Bambu Di Sudut Kota Lumbung Padi

KARAWANG – Berlokasi di seberang kantor Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Eman Geje, sapaan warga ...