Sinyal Pergantian Kepsek Lama Sudah Final, Kabid SD: “Percayakan Pada Kami”

KARAWANG – Rencana Dinas Pendidikan Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, yang disampaikan Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD), Supandi Amir, untuk segera melakukan pergantian kepala sekolah (kepsek) dengan mekanisme penilaian kinerja kepala sekolah sepertinya sudah final. Paling lambat April 2018 mendatang, tim penilai yang didaulat dengan nama Tim Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) tersebut akan segera mengambil peran untuk melakukan rotasi kepala sekolah. Tidak menutup kemungkinan, rotasi itu bakal menyentuh kepsek lama jika penilaian tim PKKS mendapati kinerja kepsek tak lolos verifikasi penilaian.

Demikian diutarakan Supandi Amir kepada Fakta Jabar, Selasa (20/3), hari ini. “Secara lisan kami sudah laporkan ke Bupati. Dan, beliau sudah merespon. Dan, Mengintruksikan kami untuk segera melakukan rotasi dengan mekanisme penilaian kinerja kepsek oleh tim PKKS,” jelas Supandi Amir.

Baca Juga: Kabid Disdik Beri Sinyal Seluruh Kepsek Lama Akan Diganti

Menjawab pertanyaan, Supandi menjelaskan jika tim PKKS dalam perannya akan melibatkan berbagai unsur, diantaranya Kadisdikpora Karawang Dadan Sugardan sebagai penanggung jawab, kabid SD dan kabid SMP sebagai koordinator masing masing jenjang, termasuk satu orang dari unsur pengawas setiap kecamatan dibantu pengurus koordinator pengawas.

“Saat ini kami sedang menunggu surat keputusan tertulis dari bupati. Insyaallah, April nanti PKKS sudah bisa dilaksanakan. Untuk para calon kepala sekolah kami harap percaya pada kami. Ini adalah jalan terbaik buat semua,” ujarnya, merinci jumlah calon kepala sekolah yang akan ikut dalam bursa calon kepala sekolah sebanyak 512 calon dari jenjang SD dan 39 calon dari jenjang SMP. (her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karawang Sebut Ribuan Warganya Kena HIV/AIDS

KARAWANG-Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyebutkan ribuan warga di Kabupaten Karawang mengidap penyakit HIV/AIDS. Hal ...