BEM Unsika Gelar Seminar Wirausaha

KARAWANG – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (BEM Unsika) gelar seminar wirausaha tingkat nasional bertajuk Success with Millenial Generation, Minggu (29/4) di Hotel Mercure.
Seminar yang diikuti lebih dari 2.000 peserta ini turut menghadirkan pemateri Mr. Syafii Efendi yang dikenal sebagai Trainer & Motivator Muda Indonesia. Acara ini didukung oleh DPW Wirausaha Muda Nusantara dan PT. Sukses Muda Indonesia selaku Lembaga Training Millenial Success Centre.
Dalam pemaparannya, Syafii Efendi mengatakan bahwa 35 persen penduduk Indonesia adalah generasi millenial yang siap memimpin negeri.
“Di era dusruptive teknologi seperti sekarang ini, anak muda harus punya kontrol yang kuat didalam dirinya. Tak mudah terbawa arus, kokoh dan mampu menjadi tonggak keberhasilan dirinya, keluarga dan lingkungan,” ucapnya kepada peserta.
Masih Syafii, kekuatan 35 persen dari 260 juta penduduk indonesia sangat berperan penting bagi kemajuan bangsa. Salah satunya dengan masalah ekonomi, politik dan sosial.
“Jangan anggap enteng peran pemuda (millennia.red). Sebab kemajuan bangsa ini salah satunya ditentukan dengan peran anak-anak muda jaman sekarang,” tuturnya.
Sementara, Ketua Panitia Wulan Sri Maulani menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Majalengka yang turut mendukung acara ini.
“Menurut saya kegiatan-kegiatan ini sangat positif. Salah satunya guna pengembangan diri bagi anak-anak muda dan ini harus menjadi prioritas juga bagi pemerintah,” ucapnya.
Terpisah, Presiden Mahasiswa BEM Unsika, Imam Najmudin berharap dengan momentum kerjasama antara BEM Unsika dan Wimnus bisa menjadi motivasi tersendiri agar mahasiswa kedepannya memiliki jiwa wirausaha. “Banyak ilmu yang bisa didapat dari acara ini dan ini acara yang langka,” tutupnya.
Diakhir acara yang kebetulan dihadiri juga oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurchadiana sempat memberikan bantuan modal kepada salah satu mahasiswa dalam melakukan usaha. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...