Pengalihan Arus Jelang Natal dan Tahun Baru di Karawang, Ini Penjelasan AKP Bariu Bawana

KARAWANG-Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, sejumlah pengalihan arus akan dilakukan Satlantas Polres Karawang guna menghindari penumpukan kendaraan yang bisa mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana mengatakan, telah menyiapkan sejumlah langkah menghadapi kemacetan arus lalu-lintas. Kemacetan yang sering terjadi saat perayaan Natal dan Tahun Baru polisi akan melakukan pengalihan arus.

“Jika dalam perayaan tahun baru nanti terjadi kemacetan di dalam kota Karawang, kita alihkan arus lalu-lintas dari interchange Karawang Barat ke Jalan Lingkar Luar (Jalan Baru),” kata Bariu.

Kasat Lantas mengatakan pengamanan arus lalulintas secara masif dilakukan di seputar Bundaran Galuh Mas. Sebab, lokasi tersebut akan dijadikan puncak acara pergantian tahun dimana terjadi konsentrasi massa.

Baca juga: Operasi Lilin Lodaya 2018, 989 Personil Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

“Cara bertindaknya sama dengan tahun lalu. Di beberapa titik akan dilakukan penutupan arus lalu-lintas secara total, namun hanya beberapa jam saja,” tandasnya.(one)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penjelasan Bupati Karawang Soal Persekusi

KARAWANG– Terkait pernyataan cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno pada saat debat pilpres yang menyebut ...