Realisasi Program Karawang Caang Ditengarai “Pilih Kasih”

FAKTAJABAR.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang menggembar-gemborkan program Karawang Caang, realita dilapangan masih tak sesuai fakta. Pasalnya, masih banyak titik publik yang hingga kini belum tersentuh penerangan.

Junaedi (56), tokoh masyarakat Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat, mengatakan, itu. “Program Karawang Caang, masih tidak sesuai kondisi di lapangan. Terutama di wilayah kami, Tunggakjati, sekitar daerah jalan raya utama penghubung empat kecamatan, masih gelap,” katanya.

Dampak dari itu, lanjutnya, wilayah Tunggakjati rawan kejahatan, terutama malam hari. “Banyak cerita yang tidak terekspose soal kejahatan yang terjadi di wilayah yang gelap ini. Bukan itu saja, dampak wilayah ini belum tersentuh program Karawang Caang, juga terjadi banyak kecelakaan lalu litas,” ujarnya.

Junaedi mencontohkan, salah satu titik yang sering terjadi kejahatan dan kecelakaan lalu lintas seperti pada titik SMPN 4 Karawang Barat. “Padahal ini sarana pendidikan, tapi kalau malam gelap gulita. Setiap bulan kerap kali terjadi keceakaan,” bebernya, berharap Dinas Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Karawang segera menyentuh program Karawang Caang pada titik tersebut.

Rohmat, Kasi PRKP Kabupaten Karawang dikonfirmasi Fakta Jabar via telepon mengakui minimnya penerangan di wilayah Kelurahan Tunggakjati Kecamatan Karawang Barat.

“Itu lantaran jalan provinsi, tapi pemkab berencana akan segera memasang penerangan jalan umum (PJU) di wilayah ini,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Berbahaya, Aplikasi FaceApp Ternyata Buatan Rusia, FBI Turun Tangan

FAKTAJABAR.CO.ID – Beredar isu bahayanya FaceApp yang tengah viral, organisasi FBI sampai selidiki aplikasi tersebut! ...