Pejabat Eselon II Pemkab Purwakarta Dirotasi

FAKTAJABAR.CO.ID – sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dirotasi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Pelantikan dan mutasi pejabat eselon II dan pejabat fungsional tersebut untuk peningkatan kinerja.

“Ini pelantikan pertama setelah terpilih sebagai bupati, selain itu perpindahan pejabat hal biasa karena tujuannya sebagai peningkatan organisasi,” ujar Anne dalam sambutan pelantikan pejabat di Bale Nagri, Jl Gandanegara 25 Purwakarta, Kamis (31/1).

Bupati menegaskan, jabatan adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, terutama ASN, sehingga ada peningkatan pengabdian dan pelayanan. Apalagi masyarakat Purwakarta menantikan kehadiran ASN yang dapat memberikan pelayanan terbaik, bekerja dengan optimal berdasarkan bidang tugas masing-masing dalam melayani masyarakat guna mewujudkan visi Purwakarta istimewa.

“Pengabdian serta optimalisasi pelayanan merupakan yang dinantikan oleh masyarakat,guna mewujudkan visi Purwakarta Istimewa,” kata Anne.

Selain itu, dengan adanya Tunjangan Kinerja Dinamis (TKD) ASN harus senantiasa meningkatkan kinerja untuk optimalisasi pelayanan kepada publik, termasuk pengawasan serta monitoring yang bisa menjadi bahan evaluasi.
“Setiap bulan para ASN harus memiliki target,apalagi sebagai pimpinan SKPD. Saya pun terus lakukan monitoring serta evaluasi secara berkala,” ujar Anne.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta Agus Sulistriyanto menambahkan, jabatan sebelumnya yang ditinggalkan pejabat terkait akan diisi oleh pelaksana tugas.

“Sebelum kemudian nantinya ada lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut,” ucap Agus.

Pejabat eselon II yang dirotasi antara lain Drs Suhandi MSi menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Purwakarta. Sebelumnya suhandi menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta.

H Titov Firman Hidayat SH menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta. Sebelumnya menjabat sebagai sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Ibu dan Anak (Dinsos-PIA) Kabupaten Purwakarta.

H Didi Suardi SH MSi Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta. Sebelumny menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Purwakarta.

Entis Sutisna BE SE Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Rakyat. Sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diakop, UMKM, Perindag) Purwakarta.

Drs H Iyus Permana MM Asisten Sekda Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi. Sebelumnya Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Purwakarta. Drs Hj Entin Setiawati Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta. Sebelumnya menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Ir H Tri Hartono MM Asisten Sekretariat Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah. Sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Purwakarta. Terakhir Dr Aep Durohman SPd MPd Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Purwakarta. Sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Purwakarta.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...