PB HMI Minta KPK Serius Tangani Korupsi PLTU RIAU-1

FAKTAJABAR.CO.ID – Ketua bidang PTKP Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Heru Slana Muslim meminta KPK serius dan tak pandang bulu dalam menyelesaikan kasus korupsi PLTU Riau-1.

Pasalnya saat ini sudah ada dua tersangka yakni Eni Saragih Wakil ketua komisi VII DPR RI dan juga Mantan Sekjend Partai Golkar Idrus Marham.

Seperti yang di ketahui, Eni Saragih sudah mengungkapkan dia hanya di minta oleh atasannya di partai tempat dia bernaung untuk mengawal proyek tersebut.

Ia juga mengungkapkan adanya suap senilai USD 900 untuk kepentingan Munaslub partai golkar. Dan heru meminta KPK kembali mendalami pihak-pihak yang telah mengembalikan uang yang terindikasi hasil dari korupai Proyek PLTU Riau-1.

Heru mengingatkan KPK harus terus bekerja secara profesional dan independen. “Jangan sampai ada opini publik yang mengesankan
di tahun politik ini langkah-langkah yang di ambil KPK erat kaitannya dengan manuver politik sekelompok elit politik yang sedang menjalankan kontestasi Pemilu,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2019

FAKTAJABAR.CO.ID – Pemerintah menyiapkan 1.200 bus untuk pelayanan mudik gratis Lebaran 2019 ke 40 kota ...